Komunitas Lintas Etnis Istiqomah Dukung Zul-Rohmi

Menolak Segala Bentuk Bujuk Rayu Calon Lain dan Tetap Istiqomah Mendukung Pasangan Zul-Rohmi

187
kali tampilan.

LOMBOKita – Calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc kembali menyapa masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Sebelumnya Cagub yang berpasangan dengan Hj Sitti Rohmi Djalilah ini sudah melakukan safari politiknya mulai dari kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Nyaris tanpa jeda, Doktor Zul bertolak menuju Sumbawa setelah safari politik di Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Sabtu (31/3/2018) berada di Kabupaten Dompu.

Untuk di Bumi Intan Bulaeng ini, Doktor Zul—sapaan Cagub kharismatik tersebut akan berkeliling selama dua hari, 1—2 April. Berdasarkan Rundown dari Tim Relawan Zul-Rohmi, ada 50 titik yang disambangi Doktor Zul. Sebagian besar titik ini dilakukan dengan cara menyapa. Dan tidak sedikit kehadiran Doktor Zul diiringi dengan kecimol dan atraksi karaci—salah satu adat dan budaya Suku Sasak, di samping gendang dan serunai yang sangat kental dengan budaya Samawa. Namun sedikit berbeda saat Doktor Zul yang didampingi istrinya, Ny Niken Saptarini menyapa masyarakat di Lingkungan Karang Bage, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Minggu (1/4/2018) siang.

Ketika memasuki gang utama, Doktor Zul disambut masyarakat perwakilan lintas etnis terdiri dari suku Sumbawa, Bima, Dompu, Lombok dan Timor. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga, masyarakat mengalungkan selempang Samawa di leher tokoh yang dinilai pantas menggantikan TGB sebagai Gubernur NTB periode 2018–2023.Masing-masing perwakilan etnis ini mengenakan pakaian adatnya.

Selanjutnya Doktor Zul diiringi Sholawat Badar yang dilantunkan tokoh agama dan tokoh masyarakat menuju titik kumpul masyarakat Karang Bage dengan wajib pilih sekitar 800 orang ini.

Di tempat yang tidak jauh dari bantaran sungai tersebut, perwakilan lintas etnis yang tergabung dalam Komunitas SBDLT (Sumbawa, Bima, Dompu, Lombok dan Timor) ini menyampaikan ikrar dukungan. Isinya “Siap Memperjuangkan dan Memenangkan Pasangan Zul-Rohmi Dalam Pilkada NTB 2018. Siap Menolak Segala Bentuk Bujuk Rayu Calon Lain dan Tetap Istiqomah Mendukung Pasangan Zul-Rohmi. Siap Menjadi Bagian dari Catatan Sejarah Pilgub NTB Dengan Kemenangan Pasangan Zul-Rohmi”.

“Komunitas SBDLT ingin menang terhormat bersama Zul Rohmi dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan. Menang bermartabat dengan kemenangan yang besar tanpa harus mengecilkan. Dan menang terpuji dengan kemenangan yang diberkahi oleh Allah SWT,” cetusnya.

Selanjutnya Calon Gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat ini mengukuhkan kepengurusan Komunitas SBDLT.

Selain itu juga Ny Niken Saptarini menyematkan secara simbolis Jilbab Ijo kepada ibu-ibu dan remaja putri untuk menjadi relawan Jilbab Ijo.

Dalam sambutannya, Doktor Zul mengapresiasi terbentuknya Komunitas SBDLT sebagai wadah menyatukan beragam suku dan agama untuk sebuah mimpi besar. Melalui keberagaman ini Doktor Zul menyatakan Zul Rohmi akan membuat sejarah baru memenangkan Pilkada NTB 27 Juni mendatang.

“27 Juni nanti Insya Allah kita akan buat sejarah baru dengan wakil saya Dr Hajja Siti Rohmi Djalilah yang merupakan saudara kandung Gubernur TGB,” kata Doktor Zul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.