Korban Gempa Lotim, Dua MD, 34 Orang Dirawat Di RSUD Selong

58
kali tampilan.

LOMBOKita – Korban meninggal akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok Timur Minggu malam (5|8).Dengan kekuatan 7,0 Skala Richter (SR).Sehingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan 34 Orang di rawat di RSUD dr.R.Soejono Selong sampai pukul 03.00 wita dinihari.

Direktur RSUD dr.R.Soejono Selong, dr.Karsito saat dikonfirmasi membenarkan kalau jumlah korban gempa susulan yang di rawat di rumah sakit sebanyak 34 orang. Dengan berbagai macam luka yang dideritanya.

“Dari data yang masuk di rumah sakit jumlah korban sebanyak 34 orang dan tidak ada yang meninggal kalau di rumah sakit,” tegas Karsito.

Ia menjelaskan pihaknya terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban gempa bumi. Termasuk juga pasien rawat inap yang ada di rumah sakit.

Apalagi sampai saat ini pelayanan dilakukan di halaman rumah sakit,dengan menggunakan tenda darurat, lorong-lorong rumah sakit. Karena pasien tidak berani dirawat di ruang inap yang ada.

” Pasien dirawat di halaman rumah sakit dengan menggunakan tenda darurat,” tandasnya.

Sementara itu lanjutnya, selain di rumah sakit juga dilakukan pelayanan di masing-masing Puskesmas yang ada di Lotim,terutama korban yang mengalami gempa tersebut.

Namun begitu pihaknya tidak mengetahui sejauhmana jumlah korban yang dirawat di Puskesmas tersebut. Karena itu kewenangan dari Dikes Lotim yang miliki leading sektor.

” Kalau kami fokus pasien yang dirawat di rumah sakit sedangkan Puskemas leading sektornya Dikes,”ujarnya.‎

Keterangan foto pasien yang dirawat di lorong-lorong rumah sakit.‎