Korban Masjid Roboh Akibat Gempa Berhasil Diselamatkan

“Semoga banyak yang bisa diselamatkan”

298
kali tampilan.
Salah seorang warga yang menjadi korban akibat masjid roboh saat gempa dievakuasi tim Basarnas

LOMBOKita – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, salah seorang jemaah masjid yang ambruk akibat gempa bumi di Desa Lading-lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat berhasil diselamatkan.

Sutopo menyebut, ada korban para jemaah yang sedang melangsungkan ibadah salat Isya di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara yang sejak kemarin dilakukan proses evakuasi dengan menerjunkan alat berat untuk membongkar reruntuhan masjid berlantai dua itu.

Sebelumnya, Sutopo mengatakan, ada korban lantara masjid tiba-tiba ambruk setelah diguncang gempa 7 SR di wilayah itu.

Loading...

Baca berita terkait: Jamaah Sholat Tertimbun Runtuhan Masjid Mulai Dievakuasi


Menurut Sutopo, tim Basarnas bersama TNI terus melakukan evakuasi korban tertimpa reruntuhan masjid di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

“Dengan profesional mereka (tim Basarnas, red) terus melakukan evakuasi di medan yang berat,” tulis Sutopo pada laman media sosialnya, Selasa (7/8/2018) pagi.

“Alhamdulillah ada korban yang bisa diselamatkan dari masjid yang roboh diguncang gempa 7 SR di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara,” imbuh Sutopo.

Hingga saat ini proses evakuasi terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.

“Semoga banyak yang bisa diselamatkan”