KPU Lotim Musnahkan 16.727 Surat Suara Rusak

33
kali tampilan.

LOMBOKita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lombok Timur, memusnahkan 16.727 surat suara yang rusak. Pemusnahan di lakukan di halaman kantor KPU, dengan di saksikan Ketua Bawaslu Lombok Timur, Kajari Selong,  Kodim 1615 dan Polres.

“Pemusnahan surat suara yang rusak tersebut, kewajiban KPU untuk melakukan,” ungkap Ketua KPU Lombok Timur DR Junaidi, Selasa (16/4)

Menurut Junaidi,surat suara yang rusak inu, dimusbahkan sebelum hari pencoblosan dilakukan.

“Pemusnahan surat suara yang rusak inipun,dilakukan berdasarkan Surat Edaran dari KPU pusat,” ucapnya.

Loading...

Rincian surat suara yang rusak tersebut, yaitu untuk surat suara presiden jumlah yang rusak sebanyak 5.786 surat suara, untuk DPD jumlah aurat suara rusak sebanyak 3.086, DPR Ri sebanyak 3343 surat suara, DPRD provinsi dapil III sebanyak 1.341 surat suara, DPRD provinsi dapil IV sebanyak 422 surat suara,

Sedangkan untuk DPRD kabupaten, junlah aurat suara yang rusak,  Dapil I jumlah surat suara yang rusak sebanyak 1717. Dapil II sebanyak 155 surat suara, Dapil III sebanyak 310,  Dapil IV sebanyak 144 dan Dapil V jumlah surat suara yang rusak sebanyak 433.

disebutkan Junaidi, kerusakan surat suara tersebut ada kreterianya, “ada enam kreteria surat rusak itu,salah satunya hasil cetakan surat suara kosor, tidak merata dan lainnya,” katanya.

Sementara itu ketua Bawaslu Lombok Timur Retno Senopati mengarakan, proses pembakaran ini Bawaslu selalu melakukan pengawalan.

“Pengawalan tetap di kita lakukan, seperti kegiatan pemusnahan surat suara yang rusak,” jelasnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.