KPU NTB Terima Pendaftaran Ahyar-Mori

103
kali tampilan.

LOMBOKita – Ribuan massa dari 10 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat mengawal pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur H Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi saat penyerahan berkas pendaftaran ke Kantor KPU NTB, Rabu.

Iring-iringan para relawan dan pendukung Ahyar – Mori dimulai dari Taman Sangkareang, menuju kantor KPU NTB, Mataram. Pendukung yang mengiringi mengenakan pakaian adat nusantara, terutama Sasak, Samawa, Mbojo.

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi diusung oleh 6 partai pendukung, antara lain PPP, Partai Gerindra, PDI- Perjuangan, PAN, PBB, dan Hanura. Jumlah total kursi dari ke-6 partai tersebut adalah 32 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Dengan ini berkas pendaftaran pasangan calon gubernur/wakil gubernur NTB 2018-2023 H Ahyar dan H Mori Hanafi diterima, dengan total kursi DPR yang mendukung terbanyak yakni sejumlah 32 kursi atau 49, 23 persen,” ungkap Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori usai menerima dan memeriksa berkas pendaftaran kedua kandidat.