Kualifikasi Piala Dunia, Kroasia Kalahkan Kosovo 1-0

66
kali tampilan.

LOMBOKita – Kroasia tetap berada di jalur untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Kosovo pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dimulai pada Sabtu dan berakhir pada Minggu, setelah sempat dihentikan karena lapangan dipenuhi air sehingga permainan tidak dapat diteruskan.

Pertandingan Grup I itu dihentikan pada pertengahan babak pertama pada Sabtu setelah hujan deras mengguyur Zagreb dan dengan cepat dijadwalkan kembali untuk dimainkan pada Minggu pagi, dilanjutkan dari menit ke-22 di Stadion Maksimir Dinamo.

Hasil ini mendongkrak Kroasia kembali memuncaki klasemen dengan 16 angka dari tujuh pertandingan, unggul dua angka dari tim peringkat ketiga Ukraina dan tiga angka atas tim peringkat ketiga Islandia.

Bek Domagoj Vida mengukir gol penentu kemenangan melalui sundulan kepala jarak dekat setelah kapten Luka Modric mengirim bola tendangan bebas dari sisi kiri, membuat pelatih Kroasia Ante Cacic dapat bernafas lega.

Tim tuan rumah jarang mengancam barisan pertahanan Kosovo yang terkoordinir dengan baik, di mana upaya-upaya jarak jauh sporadis menjadi bagian terbaik laga ini.

Pemain sayap Ivan Perisic dua kali nyaris mencetak gol, upaya pemain pengganti Andrej Kramaric digagalkan sapuan di kotak penalti, dan tembakan bek kiri Josip Pivaric melebar di tiang jauh ketika tuan rumah meningkatkan tempo pada babak kedua.

Pemecah kebuntuan di lapangan berlumpur yang terlihat seperti kolam renang pada Sabtu terjadi melalui bola-bola mati, ketika umpan silang Modric tertuju kepada Vida yang tidak terkawal.

Dengan pertandingan yang harus diselesaikan dalam dua hari, kedua tim kini hanya memiliki sedikit waktu untuk memulihkan kondisi ketika Kroasia mengunjungi tim peringkat keempat Turki (11 angka) sedangkan Kosovo menjamu Finlandia pada Selasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.