Kuota CJH Lotim Meningkat 40 Persen

138
kali tampilan.

LOMBOKita – Kabupaten Lombok Timur tahun 2019 ini, mendapat jatah  kuota calon jamaah haji (CJH) -Sebanyak 1.232 jamaah.semua persyaratan administrasi sudah terpenuhi.angka ini alami peningkatan 40 persen dari tahun sebelumnya.

” kuota CJH Lombok Timur tahun ini alami peningkatan dari tahun sebelumnya,” ungkap Kepala Kemenag Lotim H Azharuddin

Menurut Azhar. Tahun lalu Lotim dapat kuota sebanyak 835 jamaah. Dan, untuk tahun ini sebanyak 1.232 jamaah.

“Terjadi peningkatan jumlah kuota 40 persen  dari tahun lalu,” ucapnya..seraya mengatakan.junlah pendaftat awal mencapai 1.127 orang, dan Lotim dapat tambahan 42 orang jamaah.

Loading...

“Untuk tambahan pertama reguler sebanyak 27 orang, dan  27 orang lansia,” jelasnya.

Untuk kebeangkatan jamaah, menurut Azhar. CJH Lombok Timur di bagi tiga kloter, dua klotet utuh dan satu kloter campuran.

” kloter pertama baramgkat tamggal 6 Juli,selanjutnya kloter 2 tanggal 7 Juli, aedangkan kloter campuran berangkat 12 Juli,” sebutnya.

Sementara itu, keberangkatan jamaah haji akan dibagi menjadi tiga kloter. Dua kloter utuh dan satu kloter campuran. Kloter pertama akan masuk asrama pada 6 Juli. ”Selanjutnya terbang ke Makkah pada 7 Juli,” ungkapnya.

lebih lanjut Kemenag mengatakan, ada satu jamaah yanh gagal beranhkan nama Syafrudin.karena terkendala Usia  ”  ”Maksimal lansia berusia 65 tahun.  lewat dari itu, langsung ditolak sistem,” sebutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.