Laga Sengit Argentina vs Islandia Berakhir 1-1

Lionel Messi gagal memanfaatkan hadiah penalti

61
kali tampilan.
Penyerang Argentina, Sergio Aguero, mencetak gol ke gawang Islandia.

LOMBOKita – Timnas Argentina harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Islandia dalam laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (16/6) malam WIB.

Kegagalan Lionel Messi memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-62, menjadi salah satu drama dalam pertandingan ini.

Selain itu, penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Thor Halldorsson, membuat Argentina gagal meraih kemenangan.

Tim Tango sendiri membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-19, dengan memanfaatkan assist yang diberikan oleh Marcus Rojo.

Islandia kemudian membalas lewat gol yang dicetak oleh Alfred Finnbogason pada menit ke-22. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Argentina, tendangan volley Finnbogason berhasil menembus gawang Caballero.

Jalannya Pertandingan
Argentina langsung berinisiatif melakukan serangan ke jantung pertahanan Islandia di menit-menit awal babak pertama. Islandia sendiri tidak merasa gentar dan mampu mengimbangi permainan tim Tango.

Upaya keras Argentina membuahkan hasil pada menit ke-19, tembakan kaki kiri yang dilepaskan Sergio Aguero berhasil menembus jala gawang Islandia yang dikawal Hannes Thor Halldorsson. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Tertinggal satu gol, Islandia langsung bersemangat mengejar ketinggalan. Hasilnya mereka peroleh pada menit ke-23.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Argentina, Alfred Finnbogason melepaskan tendangan volley yang gagal diselamatkan oleh Caballero. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah 1-1.

Babak Kedua
Pertandingan langsung berjalan ketat di menit-menit awal babak kedua. Pemain Argentina dan Islandia, saling mencari kesempatan untuk mencetak gol.

Argentina mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada menit ke-62, setelah Hoerdur Magnusson menjatuhkan Maximiliano Meza di dalam kotak penalti.

Sayang, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi ke sisi kanan gawang, berhasil digagalkan dengan gemilang oleh kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson.

Serangan tim Tango terus berlanjut hingga pertandingan memasuki menit ke-70. Meski demikian, upaya keras anak asuhan Jorge Sampaoli masih belum membuahkan hasil.

Argentina kembali mendapat peluang di menit ke-80. Tendangan keras yang dilepaskan Messi dari luar kotak penalti, masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Islandia.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Argentina terus mengurung lini pertahanan Islandia. Namun, penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Thor Halldorsson, membuat Argentina gagal menambah gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:
Argentina: Wilfredo Caballero, Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Maximiliano Meza (Gonzalo Higuain 84), Javier Mascherano, Lucas Biglia (Ever Banega 54), Angel Di Maria (Cristian Pavon 75), Lionel Messi, Sergio Aguero.

Islandia: Hannes Thor Halldorsson, Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hoerdur Magnusson, Johann Berg Gudmundsson (Rurik Gislason 63), Aron Gunnarsson (Ari Skulason 76), Emil Hallfredsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.