Lagi, Tim Resmob Polres Lotim Tembak Maling Jahat

133
kali tampilan.
Pelaku pencurian dan pemberatan yang ditembak polisi karena berusaha melawan saat ditangkap / foto: Dimyati

LOMBOKita – Tim Resmob Polres Lombok Timur (Lotim) kembali menembak pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Dusun Dasan Bantek Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji, Kamis malam (14|3/2019). Pelaku ditembak karena berusaha melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

Pelaku diketahui bernama Sul (20) warga Kelurahan Suryawangi. Bersama Sul, aparat juga menangkap penadah Has (43) warga Kelurahan Tanjung Kecamatan Labuhan Haji.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan penadah langsung digelandang ke Mapolres Lotim bersama barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Lotim,AKP I Made Yogi Purusa Utama saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya menangkap pelaku dan penadah curat di wilayah hukum Labuhan Haji.

Loading...

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas karena berusaha berontak saat ditangkap,” tegasnya.

Yogi menjelaskan, pelaku berjumlah tiga orang, tapi sudah ada dua orang pelaku yang ditangkap terlebih dahulu sebagai pintu masuk pengembangan dan kini berhasil menangkap pelaku utama dan penadah.

Pelaku melakukan aksinya di sejumlah tempat, termasuk rumah salah satu oknum anggota Polri yang bertugas di Lotim. Begitu juga perusahaan pengolahan limbah di wilayah Ijobalit berhasil menjalankan aksinya.

Dalam aksinya pelaku menggunakan kapak untuk mencongkel dan merusak jendela milik korban. Kemudian mengambil sejumlah barang berharga milik korban, untuk kemudian dijual ke penadah.

“‎Pelaku saat ditangkap berada di rumahnya, kemudian langsung dibawa ke Polres Lotim,” ujarnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.