Lambur Community Bersihkan Pantai, Tiga Ton Sampah Berhasil Diangkat

64
kali tampilan.

LOMBOKita – Ratusan warga melakukan bersih pantai Lungkak Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (12/1/2019).

Acara bersih-bersih pantai ini diinisiasi dan dimotori Lambur Community dengan menggandeng sejumlah organisasi pemuda dan pecinta alam di daerah ini.

Ketua Lambur Community, Alwan Johari menjelaskan, kegiatan ini dilakukan selama 18 hari sepanjang pantai Lombok Timur, gerakan dimulai dari pantai selatan Lombok Timur.

Dalam bhakti sosial ini, berhasil dikumpulkan sebanyak tiga ton sampah, baik organik maupun anorganik yang ditimbang berhasil dikumpulkan oleh para peserta aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan bersih pantai ini, kata Alwan, adalah bentuk kepedulian terhadap pantai Lungkak yang mempunyai potensi wisata yang sangat baik, namun kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan menjadi dorongan untuk melakukan aksi di tempat itu.

Lembaga Lombok Membaur atau Lambur berharap ke depannya pantai ini dapat menjadi salah satu tujuan wisatawan lokal maupun luar yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Selain pantainya yang indah, hutan manggrov daerah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan,” ucap Alwan Johari.

“Kami dari Lambur Community siap mendampingi semua kegiatan masyarakat untuk pengembangan obyek wisata,” ucap pria kelahiran Masbagik ini.

Dalam benerapa hari ke depan, lanjutnya, Lambur community akan mengadakan kegiatan serupa di beberapa pesisir pantai Lombok Timur dan berharap kelompok masyarakat, pemuda, pemerintah daerah atau pihak terkait untuk mendukung dan ikut terlibat dalam kegiatan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.