Lari Marathon Tingkat Dunia Digelar di KEK Mandalika Lombok

474
kali tampilan.
Pantai Kuta di kawasan KEK Mandalika Lombok / Foto: Japar Humas

LOMBOKita – Lomba lari marathon tingkat dunia menyemarakkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-73 akan dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat akhir September 2018.

Lomba marathon terbesar bertajuk The Indonesian National Armed Forced Mandalika International Marathon 2018 tersebut ditargetkan diikuti 10 ribu pelari dari berbagai penjuru dunia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan, M. Si menjelaskan, pemerintah daerah sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan bertaraf internasional itu, dan Kabupaten Lombok Tengah siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Bupati menyebutnya sebagai anugerah terindah bagi Kabupaten Lombok Tengah karena dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan lari marathon TNI 2018,” jelas H. Lalu Herdan kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/7/2018).


Berita terkait: TNI Marathon 2018 Anugerah Terindah Bagi Lombok Tengah

Presiden Direktur Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer sebagai pengelola The Mandalika di Jakarta mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan event Lomba Marathon yang diinisiasi oleh TNI dan akan digelar pada 23 September 2018.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus hanya mempersiapkan beberapa titik lintasan jalan yang memang sebelumnya sudah ada,” kata Abdulbar dilansir dari liputan6.

Even yang diselenggarakan di pesisir pantai putih dengan hamparan laut biru di kawasan wisata pantai Kuta Lombok itu, kata Abdulbar M. Mansoer diharapkan mampu mempromosikan The Mandalika Resort sebagai daya tarik baru kawasan wisata di Indonesia selain Bali.

Abdulbar M. Mansoer menyebutkan, lomba lari marathon yang memperebutkan hadiah miliaran rupiah itu akan dilaksanakan di kawasan The Mandalika meliputi lomba lari 5K, 10K, 21K, dan 42K.

Lomba itu akan melibatkan peserta dari kalangan pelajar (18 tahun ke atas), masyarakat umum, komunitas lari Indonesia, anggota TNI dan Polri, master (lebih dari 45 tahun), anggota angkatan bersenjata dan polisi negara sahabat, atlet nasional, dan atlet internasional.

Ia memastikan bahwa acara itu didukung sepenuhnya oleh Pemprov NTB, Kementerian BUMN, Angkasa Pura, Kepolisian, dan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah selaku tuan rumah pelaksanaan ajang bergengsi itu.

Abdulbar berharap lebih banyak even serupa berskala internasional digelar di kompleks The Mandalika sehingga kawasan tersebut semakin dikenal sebagai destinasi favorit.

Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili Fadil Tohir meminta jajaran Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) lingkup pemerintah daerah setempat serta seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini agar ikut berpartisipasi aktif untuk menyukseskan kegiatan itu.

4 KOMENTAR

Comments are closed.