LCW Sebut Dua Paslon Kada di Lotim Gunakan Mahar Politik

410
kali tampilan.
Lombok Corruption Watch (LCW) H. Hulain

LOMBOKita – Lombok Corruption Watch (LCW) H. Hulain mengendus indikasi dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur menggunakan mahal politik untuk memperoleh dukungan dari partai politik yang mengusungnya.

Ditanya siapa saja pasangan calon Kepala Daerah (Kada) tersebut, H. Hulain tidak menjelaskan secara rinci dengan alasan masih dirahasiakan

“Dari empat pasangan calon yang mendaftar ke KPU, ada dua paslon yang diindikasikan menggunakan mahar politik untuk memperoleh dukungan parpol,” tegas H. Hulain di Mapolres Lombok Timur, Selasa (06/2/2018).

Hulain mengaku saat ini telah memegang data, dan akan terus mengumpulkan barang bukti pemberian mahar politik itu sebagai bahan laporan dan aduan ke pihak Panwaslu Lombok Timur.

“Kalau terbukti menggunakan mahar politik, maka pasangan calon itu harus didiskualifikasi dari pencalonan,” tegas pengacara kondang asal Kabupaten Lombok Timur ini.

Loading...

LCW dalam persoalan ini, katanya, tidak ada kepentingan, kecuali ingin mengawal proses demokrasi di daerah Patuh Karya itu agar berjalan sesuai aturan dan transparan.

“Kalau sudah terkumpul semua barang bukti, kami akan langsung laporkan ke Panwaslu,” kaktanya lagi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.