Ledakan di Rusunawa Sidoarjo, Polisi Duga Pelaku Teroris

83
kali tampilan.
Polisi menduga Sumber Ledakan di Rusun Sidoarjo Merupakan Bom / foto: faktualnews.co

LOMBOKita – Petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menduga rumah susun sewa (rusunawa) Jalan Sepanjang Sidoarjo Jawa Timur dihuni terduga teroris.

“Diduga unit itu didiami oleh terduga teroris,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal M Iqbal di Jakarta Minggu.

Iqbal menuturkan kepolisian akan menyelidiki penghuni rusunawa itu terkait atau tidak dengan pelaku peledakan bom pada tiga gereja di Surabaya.

“Kita belum tahu pastinya jadi kamar atau unit ditinggali terduga teroris,” ujar Iqbal.

Iqbal juga menambahkan petugas masih memeriksa bahan peledak itu meledak sendiri atau diledakkan seseorang.

Kepolisian RI menyatakan terjadi lagi ledakan di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur, di salah satu Rusunawa, Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo. Infonya pukul 21.00 WIB, dan sumber ledakan di salah satu unit Rusunawa Jalan Sepanjang, dekat Polsek Taman,” ujar Karopenmas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, dalam keterangan di Jakarta, Minggu malam.

Iqbal mengatakan diduga unit Rusunawa itu didiami oleh terduga teroris, atau keluarga pelaku teror bom sebelumnya di sejumlah gereja di Surabaya Minggu pagi.

“Tapi kita belum tahu. Kita belum tahu ada orang di sana atau tidak. Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orang yag meledakkan,” jelas Iqbal.

Iqbal juga belum mengetahui ada atau tidaknya korban jiwa di lokasi ledakan itu.