Lenek Menjadi Kecamatan ke-21 di Lombok Timur

1381
kali tampilan.
Rencana Kantor Camat Lenek ‎
Loading...

LOMBOKita – Lenek akan menjadi kecamatan ke-21 di Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lenek sebelumnya merupakan sebuah desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Aikmel dan kini akan mekar menjadi kecamatan tersendiri.

Nomor register pemekeran menjadi Kecamatan itu telah keluar dari Kementerian Dalam Negeri sesuai dengan nomor surat. 124|1039|BAK tanggal 2 Maret 2018 dengan kode wilayah 52.03.21 sehingga resmi terbentuk kecamatan Lenek.

Demikian ditegaskan Plt Asisten I Setda Kabupaten Lombok Timur, Hanudin di kantornya, Kamis (08/3/2018).

“Memang Lenek menjadi kecamatan pemekaran baru, sudah keluar nomor registernya dari Menteri Dalam Negeri,” kata Hanudin.

Ia mengatakan, jumlah desa yang tergabung dalam kecamatan Lenek sebanyak 10 desa dari 21 desa yang ada di wilayah kecamatan Aikmel. Diantaranya Desa Lenek, Lenek Lauk, Lenek Daya, Lenek Baru, Kalibambang, Lenek Pesiraman, Lenek Ramban Biak, Lenek Duren,Sukarema dan Kalijaga Baru.

“Untuk kecamatan yang baru juga sudah dipersiapkan kantor Camat sementara bersama sarana penunjang yang ada, sehingga untuk peresmiannya akan dilakukan,” kata mantan Camat Pringgasela ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.