Lengang Situasi Pengungsian Di Kecamatan Sambelia

79
kali tampilan.

LOMBOKita – Situasi pengungsian di wilayah kecamatan Sambelia lengang. Baik dari posko pengungsian di Belanting, Madayin,Obel-obel maupun Batu Putik tidak ada aktivitas para relawan maupun petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama tim lainnya.

Karena hampir semuanya turun kebawah untuk melaihat keluarganya yang juga mengalami musibah gempa bumi dengan kekuatan 7.0 skala richter.

” Semua relawan dan petugas yang menangani pengungsi turun kebawah saat gempa susulan yang begitu besar tadi malam,” ujar Bripka Sarwin salah seorang anggota Polsek Sambelia.

Ia mengatakan di sekolah tempat pengungsian saat ini yang menjadi masalah adalah tempat untuk membuat dapur umum bagi korban pengungsi. Karena tempatnya mengalami kerusakan akibat gempa yang tadi malam,akan tapi tidak ada korban jiwa.

” Yang ada saat ini hanya satu orang petugas dari BPBD,sedangkan yang lain turun kebawah,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan para pengungsi di posko induk Desa Madayin tidak ada aktivitas di lokasi. Hanya kelihatan beberapa petugas yang ada untuk melayani para pengungsi yang lainnya.

” Memang gempa tadi malam sangat besar sekali,tapi tidak ada korban akibatnya melainkan bangunan yang rusak milik warga,” kata para pengungsi.

Keterangan Foto situasi pengungsian di posko induk Lapangan Madayin.