Levante Taklukkan Real Madrid

36
kali tampilan.
Real Madrid's Belgian goalkeeper Thibaut Courtois (C) reacts after Levante's Spanish midfielder Jose Luis Morales scored during the Spanish league football match Real Madrid CF against Levante UD at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on October 20, 2018. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

LOMBOKita – Keterpurukan Real Madrid berlanjut. Menjamu Levante, Los Blancos menyerah kalah 1-2 dalam laga di Santiago Bernabeau, Sabtu (20/10). Kekalahan ini membuat Madrid belum menang dalam lima laga terakhir disemua kompetisi.

Kekalahan ini juga membuat posisi Madrid di peringkat lima klasemen sementara La Liga terancam tergusur.

Madrid sebenarnya tampil baik di laga ini. Mereka mendominasi penguasaan bola dan memiliki banyak peluang gol. Di babak pertama saja, Madrid unggul 60 persen dalam pengusaan bola dan melakukan 13 percobaan.

Namun gol cepat Levante yang dicetak Luis Morales ketika laga baru berjalan enam menit membuat Madrid terpukul. Berawal dari kegagalan bek Raphael Varane yang menghentikan umpan matang Postigo ke arah Morales. Sentuhan pertama sang striker gemilang untuk lantas melewati Courtois dan memasukkan bola ke gawang kosong. Skor 1-0 untuk Levante.

Meski memiliki sejumlah peluang, tidak satupun yang mampu menjadi gol. Petaka kembali dialami Madrid di menit 12 ketika wasit menunjuk titik putih usai Varane menahan laju Roger Marti di area penalti. Marti yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola.

Los Blancos sempat bangkit lewat gol Asensio, akan tetapi wasit menganulirnya setelah melihat VAR karena dinilai berbau offside. VAR juga menggagalkan gol Tono, situasinya persis sebagaimana gol Asensio: dianggap offside.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berubah. Madrid tetap mendominasi permainan dan Levante yang unggul semakin memperkuat barisan pertahanannya. Kebuntuan memaksa dilakukannya dua pergantian. Isco digantikan Karim Benzema dan Dani Ceballos menggantikan Marco Asensio.

Menit 65 tendangan Gareth Bale masih bisa diamankan kiper Levante. Menit 72, Madrid memecahkan kebuntuan. Umpan silang Bale mengarah pada Benzema, yang membalikkan bola pada Marcelo ke tengah dan langsung melesakkan tendangan yang bersarang ke gawang Levante,

Empat menit berselang dua peluang didapat Benzema, salah satunya hanya membentur tiang gawang. Kembali gol Madrid dianulir di menit 81. Tandukan Benzema diselamatkan Oier dan bola jatuh ke arah Mariano, yang melakukan tap-in untuk menyamakan skor. Nahas, bendera diangkat, tanda si pencetak gol dalam posisi offside.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 2-1 untuk kemenangan Levante.

Susunan Pemain
Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Isco; Asensio, Mariano, Lucas
Levante: Oier; Cabaco, Postigo, Rober; Jason, Bardhi, Rochina, Campana, Tono; Morales, Marti

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.