Lila Navira Larasati, Anggota Terune-Dedare Lombok Tengah Meninggal Dunia

LOMBOKita – Kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor tewas terjadi pada Sabtu (16/1/21) siang di depan Modus Kartini, Dusun Jelojok, Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Satu unit Dump Truck yang terlibat dalam kejadian ini melarikan diri.

Kapolsek Kopang Polres Lombok Tengah AKP Suherdi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pada pukul 13.30 wita.

“Lokasi kecelakaan di Jalan Raya depan Modus Kartini Jelojok, Desa Kopang Rembiga” jelasnya saat dihubungi.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Vario Techno Nopol : DR 4058 TT warna hitam dengan Dump truk yang identitasnya tidak diketahui karena melarikan diri.

Suherdi mengatakan sepeda motor tersebut dikendarai Lila Navira Larasati (17) yang beralamat di Petak Jelojok, Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

“Korban mengalami luka parah hingga meninggal dunia di lokasi,” ungkapnya.

Dari keterangan saksi, lanjutnya, kecelakaan tersebut terjadi saat korban akan berangkat ke Sekolah menggunakan sepeda motor Honda Jenis Vario. Pada saat korban keluar gerbang rumahnya, diduga korban menarik gas sepeda motornya terlalu keras, sehingga sepeda motornya tidak dapat dikendalikan.

“Bersamaan dengan itu dari arah barat menuju timur melaju Kendaraan bermotor Dump truk dengan nopol tak dikenal, namun karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata Suherdi.

Setelah terjadi kecelakaan, truk tidak berhenti dan melarikan diri.

Dia mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor untuk melengkapi sepeda motornya sesuai peraturan untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Selain itu juga mengendarai kendaraan sesuai batas kecepatan yang aman.

https://www.instagram.com/p/CKGPCZMFb3E/?igshid=1u9n707ln7q3n

Belakangan diketahui, korban merupakan salah seorang anggota Terune-Dedare Lombok Tengah angkatan tahun 2019.

“Kami cukup kaget mendengar kabar duka itu. Atas nama keluarga besar Paguyuban Terune Dedare Lombok Tengah, kami ikut berbelasungkawa dan berduka atas musibah tersebut. Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah,” ujar pembina Paguyuban Terune Dedare Lombok Tengah, Ahmad Rifani yang kerap dipanggil Om Ivan ketika dihubungi Lombokita.com.

Menurut Om Ivan, Lila Navira Larasati termasuk anggota berprestasi yang selama tergabung dalam Paguyuban Terune-Dedare juga dikenal sebagai pribadi yang baik, sopan dan pandai bergaul dengan teman-temannya.

“Kami merasa sangat kehilangan. Hanya doa yang mampu kami berikan semoga segala amal baik almarhumah diterima oleh Alloh SWT,” kata Ivan.

Atas nama paguyuban Terune-Dedare Lombok Tengah, Ivan memintakan maaf jika selama bergaul dan berkegiatan bersama, almarhumah pernah bersalah ataupun khilaf, baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Selamat jalan adikku, doa terbaik kami bersama seluruh anggota Terune Dedare maupun Putri Mandalika akan selalu mengiringi kepergianmu menghadap Sang Khaliq, Allah SWT,” tutup Ivan seraya menambahkan, almarhumah telah dimakamkan pada Sabtu sore atau setelah sholat Asar di Kopang.

- Adv -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.