LOMBOKita – Audisi pencarian bakat anak-anak Indonesia oleh GTV melalui program The Voice Kids Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat berlangsung lancar, Minggu (11/3/2018).

Pendaftaran calon peserta yang mulai dibuka pukul 09.00 Wita di studio musik di Kota Mataram itu diserbu seratusan pendaftar. Pendaftaran bahkan berlangsung hingga siang hari.

Tidak hanya masyarakat lokal, audisi yang baru pertama kali dilaksanakan di pulau seribu masjid ini juga diikuti lima orang anak keturunan asing yang telah lama menetap di Lombok.

“Tadi ada lima anak keturunan turis yang mengikuti audisi, namun yang berhasil lolos ke tahap kedua cuma satu orang,” kata Marcomm & Media Dept Head GTV Dede Rahman kepada Lombokita.com di sela-sela acara audisi.

Lima anak turis saat registrasi pendaftaran The Voice Kids Indonesia di Lombok
Menurut Dede, target peserta minimal 100 orang peserta terpenuhi dalam audisi artis cilik yang diselenggarakan serentak dengan di Palembang dan Makasar itu.

“Kita tidak muluk-muluk menargetkan jumlah peserta, minimal 100 orang, tapi nyatanya bisa lebih,” katanya.

Dede menyebutkan, seleksi pertama dalam audisi ini diisi juri lokal, yang menentukan apakah peserta layak ke babak berikutnya atau tidak. Sementara seleksi tahap dua akan dilakukan penilaian di Jakarta.

“Peserta yang lulus tahap dua akan kami umumkan langsung ke nomor kontak atau email peserta yang bersangkutan. Kalau tidak lulus berarti tidak ada pemberitahuan,” ucap Dede.

Paling tidak, lanjut Dede, pengumuman hasil seleksi tahap dua akan dilaksanakan pada pertengahan atau akhir April mendatang. Sebab, selain menunggu penilaian dewan juri, juga sambil menunggu pelaksanaan audisi di sejumlah kota di Indonesia.