Lombok Cullinary Profesional Gelar Gathering Antar Chef

378
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Komunitas Chef Profesional yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali akan menggelar Gathering / pertemuan antar chef. Sebelumnya, acara serupa digelar 18 September 2007 di Kila Senggigi Beach Hotel.

Acara yang dikemas dalam tajuk”Lombok-Gili Chef Gathering” tahun 2017 itu dihadiri sekitar 35 chef dari masing-masing perwakilan dari semua hotel yang ada di Lombok dan Gili Island.

Ketua LCP Chef Salehin menjelaskan, para perwakilan berkumpul dan membentuk sebuah wadah dengan visi dan misi yang jelas serta mempunyai konstitusi untuk menjalankan roda organisasi secara keseluruhan.

Untuk tahun kedua ini, Lombok Cullinary Profesional (LCP) kembali akan mengadakan acara Gathering Chef yang rencananya berlangsung di Aston Inn yang berada di pusat Kota Mataram, Sabtu (24/2/2018) pukul 17.00 Wita.

Untuk reservasi acara Gathering tahun kedua ini, bisa menghubungi Chef H. Barkun di nomor kontak handphone 087765603980.

Lombok Cullinary Profesional adalah organisasi non-profit bagi para profesional dan entrepreneur di bidang kuliner. Turut bergabung sebagai anggota adalah para insan kuliner lainnya serta para calon profesional kuliner yang masih dalam pendidikan, dan yang tidak kalah menarik adalah bergabungnya para penggemar kuliner didalam wadah LCP

Loading...

Sebelumnya sudah ada kelompok professional kuliner di daerah ini seperti di Jabar ada BCA, di Bali ada Ijumpi, di Medan ada Ijumsu, Jogja Chef Association, Surabaya Chef Association, ACP di Jakarta, Palembang Chef Association, Manado Chef Association. dan masih banyak lagi assosiasi chef yang ada di masing masing provinsi dan masing-masing berdiri sendiri.

Pada bulan Maret tahun 2017, diadakan gathering/ pertemuan antar Chef yang dihadiri oleh executive chef perwakilan dari beberapa Hotel antara lain, Hotel Sheraton, Kila senggigi Beach Hotel, Holiday Resort Lombok, Black Penny Restaurant, Ombak Paradise, Living Asia, Hotel Villa Ombak, Jeeva Resort, yang menginginkan adanya suatu wadah para Insan Kuliner untuk menyalurkan ide tempat berbagi pengalaman serta ikut berkontribusi terhadap perkembangan dunia kuliner Nusa Tenggara Barat

Dibentuklah Badan Pengurus yang terdiri dari para penggagas dari pekerja kuliner professional alias para chef yang dengan suka rela dan berkomitmen meluangkan waktu untuk menjalankan roda organisasi dan kemudian kami semua sepakat memberi nama organisasi ini dengan nama Lombok Culinary Profesional atau disingkat LCP.

“Saat ini LCP mempunyai keanggotaan sebanyak 50 orang tersebar di areal Senggigi, Kuta, Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan serta beberapa Chef asal Lombok yang masih berkarir di lluar daerah maupun yang masih di luar negeri serta di Kapal Pesiar,” jelas Chef Salehin.

Lombok Culinary Profesional ingin mewujudkan Visi dan Misinya dalam bidang Kuliner NTB serta Lombok dan Gili Khususnya baik dalam mempromosikan kuliner lokal yang beragam dan unik, memberikan masukan dan bimbingan serta peningkatan dalam standar kompetensi para profesionalnya baik yang sudah berkarya maupun yang masih menuntut ilmu, menggali sumber daya yang ada serta dapat terus menjadi partner pemerintah dalam melaksanakan kebijakannya di bidang pariwisata terutama dalam bidang kuliner, baik dari produknya maupun peningkatan kemampuan para pekerja kulinernya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.