Lombok Diguncang Gempa, 10 Orang Warga Meninggal

144
kali tampilan.

LOMBOKita – Gubenur Nusa Tenggara Barat, KHM. Zainul Majdi menegaskan kalau jumlah masyarakat NTB yang menjadi korban gempa bumi di NTB sebanyak 10 orang meninggal dunia. Dengan berada di wilayah Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara.‎

Selain itu, korban yang mengalami luka-luka juga cukup banyak sehingga saat ini sedang dilakukan evakuasi untuk mendapatkan pertolongan pengobatan.‎

“Dari laporan yang diterima jumlah warga kita yang meninggal karena gempa bumi sebanyak 10 orang,” tegas Zainul Majdi di hadapan puluhan ribu jamaah NW yang menghadiri puncak Hultah NWDI ke-83 di Pancor, Ahad (29/7/2018).

Ia menjelaskan saat ini NTB dalam suasana berduka cita,karena ada musibah yang terjadi. Dengan tentunya tidak bisa dihindari dan itu sudah merupakan ketetapan alloh. 

Apalagi dengan terus terjadi gempa susulan,maka tentunya adanya musibah ini hendaknya menjadi bahan introspeksi bersama untuk tidak lupa kepada sang pencipta. Dengan memperbanyak istigfar.

” Dirinya terus memonitor perkembangan musibah gempa yang terjadi,terutama korban dan kerusakan rumah,” ujar Gubenur yang kerap dipanggil Tuan Guru Bajang.

Oleh karena,Gubenur berharap agar musibah gempa terutama yang mengalami luka disegerakan kesembuhan. Sedangkan pemerintah provinsi dan daerah segera turun membantu korban gempa. 


Begitu juga segala sesuatu itu adalah benar-benar dalam genggaman alloh. Maka begitu musibah yang dialami masyarakat saat ini dicukupkan sampai disini.

” Mari kita memohon kepada Alloh agar musibah ini segera dihentikan,” kata Majdi.

Sementara data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat jumlah korban meninggal dunia akibat gempa 6,4 skala ricther sebanyak 10 orang yang berasal dari KLU dan Lotim.

Sementara yang mengalami luka-luka mencapai ratusan orang dan rumah yang mengalami rusak ribuan unit saat ini sedang dilakukan pendataan dan evakuasi.