Lombok Tengah Sosialisasi Gemar Baca dengan Mendongeng

133
kali tampilan.

LOMBOKita – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lombok Tengah menggelar acara sosialisasi gemar membaca dengan mendongeng.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rinjani menjelaskan, sosialisasi gemar membaca ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Lombok Tengah sebagai daerah layak anak.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah, Asisten I HL. Moh Amin, Ketua PKK Lombok Tengah. H. Baiq Irma Budiani Suhaili FT didampingi istri Sekda Lombok Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah yang sekaligus membuka acara itu mengaku sangat kagum atas partisipasi dan keceriaan ratusan pelajar TK/RA dan Sekolah Dasar yang mengikuti acara tersebut.

Menurut Sekda, kegiatan sosialisasi gemar membaca ini penting dilaksanakan secara terus menerus untuk mengajak masyarakat gemar membaca menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Dalam acara ini juga, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melibatkan Komunitas Kerajaan Dongeng Lombok Tengah binaan Kak Wawan, membuat peserta yang berasal dari kalangan pelajar TK/RA dan SD itu terlihat ceria sejak pagi sampai acara berakhir.

“Ke depan, mobil pintar keliling tidak hanya membawa buku bacaan untuk masyarakat, tetapi juga akan dihibur dengan dongeng oleh komunitas Kerajaan Dongeng,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rinjani.

Bahkan, Ketua PKK Lombok Tengah Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili sempat membawakan dongeng berjudul Srigala yang rakus, menambah semangat para peserta yang hadir saat itu.

Secara bergantian, Kak Wawan juga membawakan dongeng yang mengajak masyarakat untuk gemar membaca yang juga secara langsung perintah Alloh SWT.

“Ayat pertama yang turun kepada Nabi Muhammad adalah Iqro yang artinya Bacalah,” kata Kak Wawan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.