Lombok Timur Anggarkan Rp55 Miliar Tangani Corona

128
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menganggarkan Rp 55 miliar.

“Penganggarannya menggunakan dana ABPD, dan telah mendapatkan persetujuan DPRD,” ungkap Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dalam rapat di halaman kantor bupati, Senin (30/3/2020).

Menurut Sukiman, anggaran Rp 55 miliar itu, bisa saja bertambah menjadi 100 miliar bahkan lebih.

Anggaran Rp55 miliar itu untuk pembelian APD, biaya rumah sakit, pembelian masker dan lainnya

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Sukiman juga mengingat para camat, Kepala OPD dan tim percepatan penanganan Covid-19 yang menggunakan dana Rp55 miliar untuk berhati-hati dalam pertanggungjawaban anggaran.

Bupati juga mengatakan, pemkab akan memberikan bantuan dana khusus kepada masyarakat yamg masuk katagori Orang dalam pengawasan (ODP), besaran dana yang akan diberikan Rp200 ribu per orang.

Loading...

“Masyarakat yang melakukan isolasi baik secara mandiri atau dikarantiba akan diberikan bantuan Ro 200 ribu selama 14 hari,” sebutnyaseraya mengatakan pencairan dananya akan disalurkan melalui BumDes.

Bupati juga mengajak para pejabat, camat ASN untuk menyumbangkan apa yang bisa disumbangkan, kalau ada ASN yang menyumbangkan seperti TKD dan gaji.

“Hasil pengumpulan sumbangan ini akan digunakan untuk pembelian sembako dan akan disalurkan bulan ramadhan,” jelasnya.

Sementara itu, data terbaru hingga Senin, pukul 13:00 wita yang dihimpun Tim Media Center Penanggulangan Virus Corona, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), 3.038 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP), 378 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 5 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.