Lombok Timur Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka

211
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Usai melakukan seleksi ke sekolah sekolah, Panitia Seleksi Paskibraka Lombok Timur,  Senin (25/2) kembali melakukan seleksi terhadap 294 orang Pelajar SMA,SMK,MA negeri maupun Swasta hasil seleksi sekolah.

” hasil seleksi di sekolah sekolah itu, mereka di kumpulkan untuk di seleksi kembali,” ungkap  Kabid kepemudaan Dinas Kepemudaan dan olahraga (Dispora) Lombok Timur Mursyidul Am di Gedung Pemuda dan Juang, Senin (25/2).

Menurut Am panggilan akrab Mursyidul Am, untuk tahap pertama keseluruhan peserta mengikuti  seleksi tes parade, hasil tes parade ini dilakukan untuk melihat postur tubuh dan kemampuan baris berbaris peserta.

” peserta yang dinyatakan lulus tes parade, mereka akan mengikuti tes fisik,”ucapnya.

Peserta yang dinyatakan lulus tes fisik, kembali melanjutkan seleksi tes tulis,dan terakhir tes tes wawancara.

Loading...

“Dari keseluruhan peserta yang dinyatakan lolos sampai tes wawancara, panitia akan menetapkan 40 orang pesert menjadi calon paskibraka,” jelasnya.

dari 40 orang peserta yang terpilih tersebut, menurut Am, mereka akan diseleksi kembali untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan nasional.

” untuk tingkat kabupaten, jumlah calon paskibraka yang di pilih sebanyak 32 orang, sementara sisanya akan di ikutkan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya.

Mursyidul Am juga mengatakan, seleksi yang dilakukan cukup ketat,untuk mendapatkam calon anggota paskibraka yang terbaik.

” calon yang terpilih nantinya, merupakan generasi.muda terbaik Lombok Timur, yang dipercaya mewakili ribuan pelajar SMA,SMK,MA negeri swasta sebagai calon anggota paskibraka tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” katanya.

Diharapkan juga dari 294 orang calon anggota paskibraka yang mengikuti seleksi ini, Mursyadul Am berharap,akan ada lagi pemuda pemudi Lombok Timur, terpilih mewakili NTB di tingkat nasional.seperti tahun 2018.

” kita tetap barharap, akan ada utusan Lombok Timur terpilih menjadi anggota paskibraka nasional seperti tahun sebelumnya,” harap Kabid Kepemudaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.