Lombok Utara Gelar Gebyar Produk UMKM

114
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar resmi membuka kegiatan Gebyar Produk UMKM di halaman Gedung Serbaguna Gondang Kecamatan Gangga Rabu (14/3/2018).

Hadir dalam pembukaan Gebyar Produk UMKM KLU itu, Para Kepala OPD, Para Sekdis, Para Camat lingkup Pemda KLU, Direktur Bank BPD NTB, Perwakilan BNI, Sejumlah Pelaku UMKM, Tokoh Budaya beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Produk UMKM KLU, Ir Hermanto menyampaikan melalui kegiatan Gebyar ini diharapkan adanya peningkatan kapasitas UKM skala mikro. Selain dihajatkan untuk memperkenalkan jenis produk ke BUMDes Mart juga menyepakati produk-produk yang bisa masuk pasar retail.

Hasil dari gebyar yang dihajatkan ini, lanjutnya, pelaku UKM yang dinyatakan memenuhi kriteria layak dipasarkan akan masuk dalam produk yang dijual di BUMDes Mart yang ada enam lokasi saat ini.

“Harapan kami dari kegiatan ini, semua stakeholders dan kalangan perbankan bisa ikut aktif memajukan UKM dan OPD menggunakan produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” ungkap Hermanto.

Loading...

“Kita juga inginkan kedepan adanya Gebyar UMKM yang dapat kita gelar setiap tahun sebagai wahana para pelaku UMKM memasarkan karya nya,”imbuh Hermanto

Sementara itu, Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar menyatakan acara Gebyar Produk UKM sebagai momentum dan sejarah menyiapkan kanal untuk pelaku UKM.

Ditambahkan Bupati, setiap OPD perlu mengawal dan membantu suksesnya usaha produk lokal, mulai dari produksi sampai pemasaran.

“Saya telah menandatangani surat untuk semua OPD di Kabupaten Lombok Utara untuk menggunakan produk lokal diruangan. Dari makanan, mebleur dan seragam kostum. Saya ingin ada kepastian dari kita untuk membeli produk lokal,” ujar Najmul.

Dicontohkan Bupati, Tenun Bayan. Apabila ada kepastian pembelian dari BUMDes Mart, maka produk-produk lokal akan lebih banyak diproduksi.

“Semoga segenap lapisan masyarakat bisa merasakan program pemerintah, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan. Termasuk usaha kecil menengah, ikut merasakan pula kemajuan dan perkembangan dunia usaha di Lombok Utara,” harap bupati dengan optimis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.