Lombok Utara Gelar Kompetisi Teknologi Tepat Guna

53
kali tampilan.

LOMBOKita – Sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas produk di berbagai bidang sektor usaha di Lombok Utara, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP2KBPMD) Kabupaten Lombok Utara menggelar lomba teknologi tepat guna (TTG) tingkat Kabupaen Lombok Utara, Senin (29/4/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH., kepala DP2KBPMD Lombok Utara Drs. H. Kholidi, MM., kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Sariman, S. Sos., Tim juri lomba TTG dari Dinas DPMPB Dukcapil provensi NTB Didik suardi SH. M, SI., dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Sariman, S. Sos sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan lomba tersebut adalah sebagai pemberian apresiasi pelaku gelar teknologi tepat guna dan menambah pengetahuan serta wawasan bagi pemerintah, para pelaku teknologi tepat guna maupun masyarakat tentang perkembangan teknologi dan manfaatnya dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas produk di berbagai bidang sektor usaha.

“Hasil yang di harapkan dalam kegiata ini adalah temuan yang memberikan nilai tambah baik kualitas dan kuantitas diindusri kecil dan sektor lainnya guna menambah nilai ekonomi suatu produk” jelas ketua panitia.

Loading...

Dalam sambutannya Kepala Dinas DP2KBPMD Lombok Utara Drs. H. Kholidi, MM menyampaikan di tahun 2019 respon dari pada penemu alat-alat teknologi tepat guna yang ada di Kabupaten Lombok Utara menunjukkan adanya peningkatan dari tahun ke tahun, dimana pada tahun ini ada sekitar 14 temuan yang akan dipamerkan pada perlombaan TTG 2019 tersebut.

Drs. H. Kholidi, MM juga mengungkapkan dalam penganggaran juara 1 disiapkan hadiah uang dengan nominal sebesar Rp. 10.000.000 dan juara 2 Rp 7.000.000 dan juara 3 disiapkan uang dengan nomial sebesar Rp 5.000.000. Yang menjadi juara pertama pada perlombaan tersebut nantinya akan menjadi perwakilan lomba TTG tingkat provensi NTB.

Pada kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk besama-sama dalam memperkenalkan Kabupaten Lombok Utara tidak hanya dari sektor pariwisatanya saja tetapi juga melalui produk-produk unggulan dan temuan yang merupakan produk unggulan di masing-masing wilayah.

“Kabupaten Lombok Utara yang merupakan daerah wisata yang menuju Wisata Dunia, Bagaimana caranya Kabupaten Lombok Utara selain dikenal dengan indahnya Alam, tetapi kita juga dikenal dengan produk kita, temuan yang sesuai dengan potensi yang ada di daerah kita” tuturnya

“Kita berharap penilaian ini bisa dilakukan secara objektif, sehingga bisa kita tahu mana yang terbaik,”imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.