LOMBOKita-TIMMAS Galang Dana dan Trauma Healing Korban Gempa

212
kali tampilan.

LOMBOKita – Sekelompok pemuda Masbagik yang tergabung dalam Komunitas Tindakan Masyarakat Masbagik (TIMMAS) bekerjasama dengan portal berita LOMBOKITA.COM melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi yang melanda pulau Lombok.

TIMMAS merasa terpanggil untuk ikut membantu warga korban gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang mengakibatkan banyak kerusakan materil, khususnya di wilayah Sembalun dan Sambalia sebagai wilayah terdekat dengan pusat gempa yang terjadi pada Minggu (29/7/2018).

“Kami dari TIMMAS langsung bergerak turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana yang dipusatkan di simpang empat Masbagik,” ucap pengurus TIMMAS, Alwan Johari.

Bagi donator yang ingin memberikan sumbangan, bisa mengirim melalui nomor rekening atas nama “Lambur Community” BANK NTB Capem Paok Motong: 016.22.05920.02-5

Sejak melakukan penggalangan dana kepada para pengguna jalan dan donator lain, TIMMAS berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp29 Juta dan akan segera disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya bagi para warga.

“Rencananya kami akan salurkan besok Rabu tanggal 1 Agustus dalam bentuk sembako sesuai kebutuhan masyarakat kita disana,” kata Alwan Johari.

Penyaluran bantuan itu, menurut Alwan, akan langsung ke pos-pos yang didirikan oleh masyarakat, misal di Desa Obel-obel, Mentareng, Medain Samping, Desa Bila Petung, Dusun Kokok Putek Desa Sajang dan beberapa lokasi lainnya yang membutuhkan.

Selain bantuan ini, kata Alwan, TIMMAS akan berusaha melakukan trauma healing bagi warga, khususnya untuk kalangan anak-anak di lokasi terdampak gempa bumi.

Trauma healing ini akan kita lakukan seminggu setelah musibah gempa,” ucap Alwan.