Lotim Bershalawat, Hadirkan Hadad Alwi

160
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Kegiatan bershawalat memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Lombok Timur yang digelar di lapangan gotong royong Masbagik dihadiri Bupati HM Sukiman Azmy, Forkopimda, para ASN dan ribuan masyarakat di daerah itu.

Kegiatan bershalawat memeriahkan maulid Nabi yang berlangsung semarak itu juga dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi religi Hadad Alwi.

Kegiatan maulid tahun ini, Pemerintah Daerah Lotim mengambil tema “Tauladan Nabi Muhammad SAW untuk Lotim yang Adil Sejahtera dan Aman (ASA)”

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW untuk tingkat Kabupaten dipusatkan di Masbagik, bersama Haddad Alwi. Maulid ini, bagian dari cara umat islam, dalam mewujudkan rasa rindu pada Rasulullah SAW. Rasa rindu itu, diwujudkan dengan banyak membaca shalawat, baik dalam keadaan ramai atau pun dalam keadaan sunyi.

“Sebagai umat Nabi Muhammad, semoga kelak nanti kita mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. Apalagi, Rasulullah begitu banyak pengorbanan dan rasa kasih sayangnya pada umatnya, ” ungkap Bupati.

Loading...

Dikatakan Bupati, kehadiran masyarakat di acara Lombok Timur Berahalawat ini sebagai bukti dan wujud rasa cinta pada Nabi Muhammad, dan berharap kegiatan ini akan mendatangkan berkah, dan menumbuhkan semangat berhijrah untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dan hubungan sesama manusia.

“Peringatan Maulid ini bukan sekedar seremonial, melainkan bagaimana umat Islam dapat mengambil hikmah dan tauladan untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari dalam membangun daerah dan negara,” katanya.

Menurutnya, sangat tepat tema diambil pemerintah pada Maulid kali ini. “Salah satu tauladan dari sifat Rasulullah SAW yang dapat diikuti agar dapat membantu menuntaskan permasalahan daerah kita, adalah peduli terhadap fakir miskin dan anak yatim.

lebih lanjut Bupati mengatakan Kepedulian itu dilakukan melalui hal-hal kecil seperti infaq dan sadaqah. Bahkan salah satu kewajiban umat Islam adalah menunaikan zakat, bentuk ibadah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Zakat, infaq dan sadaqah adalah ibadah sosial. Sedangkan ibadah salat, puasa bagian dari ibadah individu sifatnya hubungan langsung dengan Allah. Sudah seharusnya ibadah sosial dan individu dilakukan secara berimbang,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.