Lotim Gempar, Gara-Gara SK Honda Bodong Golongan IIA Beredar. ‎

203
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Kabupaten Lombok Timur dibuat gempar dengan ditemukan SK Honda bodong dengan golongan IIA oleh Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lotim.Setelah mendapatkan laporan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Selain itu, Kepala BKPSDM Lotim, HM.Isa juga dihadapan anggota DPRD Lotim mengungkapkan temuan SK Honda Bodong tersebut. Disalah satu OPD lingkup Pemkab Lotim.

” Kami menjelaskan dihadapan anggota dewan yang terhormat mengenai temuan SK Honda bodong tersebut,” tegas Isa dihadapan anggota komisi I dan II Lotim.‎

Mantan Kabag Umum Setdakab Lotim mengatakan ‎dalam SK Honda Bupati No.827|821.3|546|BKPSDM|2019 tentang pengangkatan tenaga honorer daerah di Lotim yang bodong tersebut.Dengan tanggal dikeluarkan 23 Oktober 2019 yang ditandatatangani Bupati Lotim dan cap stempel.

Dimana terdapat kejanggalan dalam SK tersebut diantaranya tenaga honda memiliki golongan IIA. Sehingga inilah yang membuat curiga,apalagi dalam SK yang diterbitkan untuk honda berbeda, dimana Bupati hanya ttd saja, karena yang mendatangani adalah dirinya selaku Kepala BKPSDM.‎

Loading...

 ” Masak ada tenaga honda menempati ruang golongan IIA dalam SK tersebut,ini sudah tidak benar,” ujarnya.

Lebih lanjut Isa menambahkan pihaknya langsung memanggil honda yang bersangkutan untuk menjelaskan darimana dapat SK tersebut. Namun menurut honda itu saat dipanggil tidak mengetahui karena diberikan orang tuanya.

Begitu juga orang tuanya kami panggil darimana mendapatkan SK bodong tersebut, akan tapi tidak bisa memberikan keterangan dengan jelas. Akan tapi kami akan tetap untuk melakukan investigasi dan mencari tahu darimana mendapatkan SK tersebut.

” Apakah nanti akan dilaporkan ke aparat penegak hukum kasus SK bodong ini tergantung dari Bupati Lotim,tapi yang jelas pihaknya akan terus melacak siapa orang yang bermain dibalik SK tersebut,” tandasnya.

Sementara saat ditanya apakah ada orang dalam BKPSDM yang bermain dalam SK yang ditemukan tersebut, Kepala BKPSDM Lotim mengatakan belum mengetahui secara pasti, sehingga masih kami selidiki juga.

Karena kemungkinan besar juga ada SK bodong yang menyebar, maka inilah tugas kami untuk mencari tahu oknum yang bermain dalam kasus tersebut. Dengan tujuan agar bisa terbongkar semuanya.

” Saya dikatakan bermain,tapi dengan tegas saya membantah tuduhan tersebut, dengan justru kami menemukan SK bodong tersebut,” tambahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.