Lotim Kabupaten Terbaik Katagori TTG Unggulan 2019

188
kali tampilan.

LOMBOKita –  Penyelenggaraan megiatan Teknologi Tepat Guna ( TTG) ke XVII tingkat provinsi NTB,  yang dipusatkan di Tugu Kota Selong Lombok Timur,di nilai paling konpotitif
Sejak kegiatan TTG di selenggarakan.

“Penyelengaraan TTG di Lotim,paling kompotitif,dari penyelenggaraan TTG yang ada,” ungkap Irpan Dilaga anggota Ketua Tim Penilai dari Pemprov NTB.

Menurutnya,dalam pelaksanan TTG sebelumnya,tidak ditemukan inovasi baru,seperti yang digelar di Lotim ini,

Loading...

“Hasil inovasi yang di tampilkan di TTG kali ini,hampir tudak di temukan di youtube,” sebutnya.

Sehingga dirinya selaku ketua panitia penilaian, gelaran TTG di Lotim paling lengkap,bahkan standnyapun paling meriah,dan tak satupun kabupaten kota yang absen.

“Hingga penutupanpun stand masih terisi,tak biasanya saat penutupan stand sudah kosong,” ucapnya.

Ternasuk kekompakan semua kabupaten kota terjalin dengan baik. Bahkan jumlah juara leboh khas dari tahun sebelumnya.

.”Variasi dan kompoasisi stand dan lainnyapun, sampai memusingkan para juri dalam berikan penilaoan,” sebutnya.

dikatakan Iqbal, dalam kegiatan TTG ke XVII ini ada empat kreteria penilaian yang dilakukan diantaranya inovasi tepat guna,penemuan perorangan dan lainnya.

untuk katagori inovasi TTG,yang berhasil meraih juara 1 diraih Kabupaten Lombok Utara yaitu dengan karya alat pemotong kayu multi tepat guna.

Sedangkan untuk peraih juara 1 katagori pelayanan teknologi yaitu, Kabupaten Sumbawa Barat,juara 2, kabupaten Lombok Utara dan juara  kabupaten Sumbawa.

untuk penilian katagori stand,peraih juara pertama yaitu kabupaten Sumbawa Barat, juara 2,kabupaten Sumbawa, juara 3 Kota Bima dan juara 4 diraih Kota Mataram..

Sementara kabupaten Lombok Timur dalam TTG ke XVII berhasil meraih peringkat peryama  katagori kabupaten terbaik dengan TTG unggulan 2019, di susul kabupaten Lombok Utara dan peringkat 3 di raih kabupaten Lombok Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.