Sebelum di Bhayangkara, pada tahun 2016 Spaso berhasil menggoreskan catatan mengesankan di Malaysia dengan menjadi peraih sepatu emas karena membuat 30 gol dari 35 pertandingan dan mengantarkan klubnya saat itu Melaka United juara liga tingkat dua Negeri Jiran, Malaysia Premier League.

Fokus Faktor lain yang menjadi nilai plus bagi Spaso untuk membela timnas Indonesia di Asian Games 2018 adalah dia saat ini sangat fokus membela timnas.

Spaso sangat gembira bisa membela timnas Indonesia, yang disebutnya seperti mimpi, dan siap memberikan kemampuan terbaiknya jika dipercaya masuk ke skuat.

Sebagai bentuk loyalitas, dia berjanji siap meninggalkan waktunya berkumpul bersama keluarga demi timnas.

“Prioritas saya itu timnas,” tutur Spaso. Semangat yang menggebu ini tentu saja menjadi modal bagus di Asian Games 2018 nanti.

Kemudian, menurut pelatih Luis Milla, keberadaan Spaso bisa memudahkan karena pria dua anak tersebut bisa berbahasa Spanyol. Tim pelatih, sebut Milla, sangat beruntung karena hal itu.

Selanjutnya, pengalaman Spaso juga dibutuhkan oleh para pemain muda. “Semoga dia bisa menjadi contoh yang baik di tim,” tutur Milla.

Dengan segala kelebihannya, sosok Spaso memiliki dua kekurangan. Pertama, jika bergabung dengan timnas di Asian Games 2018, sebagai “anak baru”, dia harus mampu beradaptasi dengan para pemain lain terutama konsep permainan Luis Milla.

Kedua, Spaso dikenal sebagai pemain yang rentan cedera. Apalagi kini usianya semakin tua. Dalam dua tahun terakhir saja, dia mengalami beberapa kali cedera seperti kala membela Melaka United pada semester pertama tahun 2017.

Cedera itu yang membuatnya gagal meraih kembali tempat di skuat dan akhirnya menyeberang ke Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia. Di klub yang dinaungi Polri ini, Spaso sempat mengalami cedera otot paha belakang (“hamstring”) Tugas Luis Milla untuk membawa timnas Indonesia meraih target semifinal Asian Games 2018 memang tidak akan mudah. Yang pasti, setidaknya Milla tak perlu bingung lagi menentukan siapa salah satu nama yang akan dibawa ke Asian Games 2018 nanti.

Spaso, tentu saja.