Luis Milla Tetap Puas Walau Gagal Ke Final

Luis Milla PSSI
Pelatih timnas Indonesia Luis Milla

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla mengaku tetap puas dengan permainan anak asuhnya meski pada pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Sabtu menyerah dari tim tuan rumah 0-1.

“Saya bangga dengan pemain, mereka pantang menyerah meski sebelum pertandingan kami tidak punya keuntungan istirahat. Berbeda dengan Malaysia yang mendapatkan keuntungan satu hari,” kata pelatih asal Spanyol itu usai pertandingan.

Meski demikian, absennya tiga pemain yaitu Hansamu Yama Pratama, Marinus Wanewar dan Muhammad Hargianto memang cukup berpengaruh dengan kestabilan tim. Hanya saja, seiring perjalanannya kekompakan tim bisa didapat bahkan mampu merepotkan tuan rumah.

Milla menilai permainan Indonesia dengan Malaysia sama kuat. Hanya saja tim tuan rumah lebih beruntung sehingga mampu menciptakan gol pada menit 85. Indonesia dinilai juga banyak memiliki peluang yang seharusnya bisa tercipta gol. Namun, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

“Peluang kita 50:50, namun Malaysia lebih beruntung karena bisa cetak gol. Kita juga punya peluang lewat Ezra maupun Febry,” kata Luis Milla menjelaskan.

Mantan pelatih timnas Spanyol U-21 tidak hanya menilai permainan Evan Dimas dan kawan-kawan, namun juga mengapresiasi pendukung Indonesia yang terus setia mendukung timnas Garuda selama menjalani pertandingan di kejuaraan dua tahunan ini.

Meski pertandingan penyisihan Grup B hingga semifinal berlangsung berdekatan, animo suporter Indonesia memang luar biasa baik saat bertanding di Stadion Selayang maupun di Stadion Shah Alam.

“Suporter bisa menikmati sepak bola karena kedua tim memperagakan permainan bagus dengan gaya yang berbeda. Saya juga ikut sedih dengan hasil ini,” kata mantan pemain Real Madrid itu.

Dengan kekalahan ini, timnas Indonesia hanya mendapatkan kesempatan untuk mengejar medali perunggu. Hanya saja untuk meraihnya harus mampu mengalahkan Myanmar yang di pertandingan semifinal lainnya kalah dari Thailand.

Komentar Anda