LOMBOKita – Dua penyerang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford memberikan pukulan satu-dua sebelum turun minum untuk membawa Manchester United menang 2-0 atas Manchester City pada pertandingan derby yang diselenggarakan di tempat berjarak 8.047 kilometer dari kampung halaman mereka pada Kamis.

Lukaku mengemas gol pertama di Houston pada menit ke-37 yang menjadi gol keduanya untuk klub barunya setelah pindah ke Old Trafford dari Everton pada pekan lalu dengan kesepakatan yang dilaporkan media Inggris senilai mendekati 100 juta dolar.

Pemain Belgia itu mencetak gol dengan penyelesaian sensasional yakni sepakan setengah voli dari sudut sempit yang mengekspos kekeliruan penempatan posisi kiper Ederson, yang belakangan didatangkan City dari Benfica dengan nilai sekitar 45 juta pound.

Dua menit kemudian, Rashford menerima bola operan Henrikh Mkhitaryan sendirian di kotak penalti City, dan menempatkan bola melewati Ederson untuk memastikan kubu Manchester merah menjadi pemenang pada pertandingan derby pertama mereka yang dimainkan di luar Inggris.

Kedua penyerang itu memberi harapan pada serangan United yang lebih eksplosif untuk musim mendatang dengan menciptakan serangkaian peluang saat melawan City, yang memainkan pertandingan pramusim pertama mereka di laga pembukaan International Champions Cup.

Lukaku gagal memaksimalkan dua peluang pada awal babak kedua, di mana tandukannya menyambut tendangan sudut Rashford tidak tepat sasaran dan kemudian bola tembakan kaki kirinya membentur tiang gawang.

“Saya tidak dapat lebih senang lagi dengan apa yang ia lakukan, dan saya tidak dapat lebih senang lagi karena kami telah merekrutnya sebelum pramusim,” kata manajer United Jose Mourinho perihal Lukaku kepada MUTV.

“(Ia adalah) seorang pemain tim, yang menguasai bola, yang menunggu untuk dukungan, yang membiarkan tim meninggalkan zona-zona tekanan. Orang-orang menantikan gol-gol dan peluang-peluangnya, saya telah memiliki perspektif yang berbeda.” Pertandingan ini menarik minat lebih dari 67.000 penonton ke Stadion NRG, kandang tim NFL Houston Texans.

United, yang telah memainkan dua pertandingan di AS melawan klub-klub Liga AS LA Galaxy dan Real Salt Lake, akan memainkan empat pertandingan pramusim lainnya melawan Real Madrid, Barcelona, Valerenga, dan Sampdoria.

City memiliki agenda pertandingan melawan Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan West Ham United setelah pertandingan derby ini.

“Ini merupakan pertandingan pertama kami, latihan (lari) yang bagus melawan tim lain,” kata manajer City Pep Guardiola. ant

Komentar Anda