“Lumbung Pemilu” KPU Lombok Tengah Diresmikan

222
kali tampilan.

LOMBOKita – Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan beberapa Kabupaten/Kota, KPU Lombok Tengah mengadakan Lumbung Pemilu.

Lumbung Pemilu atau Rumah Pintar Pemilu ini, menurut Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah Ary Wahyudi, sebagai pusat data dan informasi kepemiluan di daerah Tatas Tuhu Trasna ini.

Lumbung Pemilu Kabupaten Lombok Tengah ini diresmikan Komisioner KPU RI Hasyim Asya’ary, Rabu (6/9/2017).

Filosofi Lumbung, menurut Ary Wahyudi, sebagai salah satu kearifan lokal di pulau Lombok sebagai gudang penyimpanan padi yang tidak boleh kosong.

“Ada semangat dan harapan kehidupan yang selalu ada pada lumbung. Benih-benih harapan itu harus terus disemai setiap saat,” jelas Ary Wahyudi pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri, Ketua DPRD H. Ahmad Fuaddi FT, Kapolres AKBP Kholilul Rochman dan undangan lainnya.


Hasyim Asya’ari Adu Nyali Presean di Lombok Tengah

Rumah Pintar KPU Lombok Tengah ini, sebut Ary Wahyudi, merupakan yang ketujuh di Indonesia dengan mengambil tema Lumbung Pemilu.

Sementara itu, Komisioner KPU RI Divisi Hukum Hasyim Asya’ary mengapresiasi inovasi dan kreasi KPU Lombok Tengah mendirikan Rumah Pintar bernama Lumbung Pemilu.

“Inovasi seperti ini penting dilakukan sebagai layanan pusat informasi kepada masyarakat, terlebih dalam menggerakkan semangat para pemilih pada Pemilu mendatang,” ujar Hasyim.

Komisioner KPU RI yang dilantik menggantikan Husni Kamil Malik (alm) ini mengharapkan keberadaan Lumbung Pemilu mampu menggerakkan semangat dan minat para pemilih memberikan hak suara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.