Mabes Polri Tes Urine Polda NTB, Kapolda Absen

163
kali tampilan.
Ilustrasi tes urine

LOMBOKita – Tim dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menggelar kegiatan tes urine bagi personel Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Kegiatan yang digelar secara mendadak itu dilaksanakan Tim Divisi Propam Mabes Polri. Tampak ratusan personel yang bertugas di Polda NTB mengikutinya dengan tertib.

Bahkan untuk menunjukkan sikap suri tauladan kepada anggotanya, Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono turut serta menjalankan tes urine yang digelar Mabes Polri tersebut.

“Jadi kegiatan ini memang dilaksanakan secara mendadak. Bagus untuk mendapatkan hasil yang objektif,” kata Kombes Pol Imam Margono di Mataram, Rabu.

Dalam kegiatan tersebut, nampak puluhan perwira menengah sekelas jabatan direktur, kepala biro, dan kepala bidang, turut serta hadir.

Namun sayangnya Kapolda NTB Brigjen Pol Firli tidak mengikuti tes urine tersebut, karena sedang menjalani pendidikan Lemhannas RI di Jakarta.

Lebih lanjut, Wakapolda NTB menegaskan bahwa jika hasilnya nanti ada bukti anggota yang urinenya positif mengandung zat metampetamin, maka pihaknya tidak segan untuk memprosesnya secara disiplin.

“Yang pemakai saja bisa dipecat, apalagi ketahuan ada yang terlibat pengedar. Pastinya akan kita proses sesuai aturan Polri,” ucapnya.