Mahasiswa UGR Protes Denda Telat Bayar SPP

64
kali tampilan.
Sejumlah mahasiswa saat melakukan unjukrasa di depan Kampus Universitas Gunung Rinjani
Loading...

LOMBOKita – Puluhan mahasiswa melakukan aksi demo di kampus Universitas Gunung Rinjani (UGR) yang berdiri megah di Anjani Lombok Timur, Senin (12/10/2020).

Para mahasiswa menuntut agar pihak kampus tidak memberatkan mahasiswa dalam pembayaran SPP, terutama berkaitan pembayaran denda bagi mahasiswa yang terlambat membayar.

“Kami melakukan aksi ini, bentuk protes terhadap sejumlah kebijakan kampus yang merugikan mahasiswa,” ungkap Dini, orator aksi dalam orasinya.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Mahasiswa juga menuding pihak kampus tidak transparan kepada mahasiswa. Mereka menduga adanya “persekongkolan” di kampus sehingga merugikan mahasiswa.

“Banyak kebobrokan di UGR ini, kami meminta untuk segera diperbaiki agar UGR menjadi lebih baik,” ujar orator lainnya, Arif.

Loading...

Para mahasiswa juga menilai UGR tempat kuliah orang yang kurang mampu, tapi dalam kenyataannya telat bayar SPP malah dilakukan denda.

“Kami juga ‎ mempertanyakan uang kegiatan mahasiswa yang tak jelas juntrungannya, sehingga pihak kampus tak menjalankan fungsinya dengan baik, karena tidak ada transparansi,” ucapnya.

Dalam pernyataan sikapnya, Kordum Aksi, Arif Rahman Hakim meminta kampus untuk menghapus sanksi denda bagi mahasiswa yang terlambat membayar SPP serta meminta kampus memperbaiki birokrasi kampus.

Para mahasiswa aksi juga meminta agar pihak kampus menaikkan keuangan untuk segala bentuk kegiatan kemahasiswaan dan buat plang kampus UGR.

Dalam aksi tersebut, tidak ada satu pun pihak kampus yang menerima para pengunjukrasa sampai aksi berakhir. Mereka mengancam akan melakukan aksi lanjutan jika tuntutan mereka tidak direspon oleh pihak kampus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.