Malam Ini Setia Band dan The Datu Meriahkan Panggung Bau Nyale

3292
kali tampilan.
Ilustrasi perayaan Bau Nyale / foto: Dok. Lensa Humas
Loading...

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

LOMBOKita – Malam puncak core event Bau Nyale yang dipusatkan di pantai Aan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah akan dimeriahkan SETIA Band, Jumat (14/02/2020) malam.

Perayaan Bau Nyale yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini telah menjadi salah satu top even pemerintah RI melalui Kementerian Pariwisata. Biasanya, Bau Nyale atau menangkap cacing laut itu dipusatkan di Pantai Seger Kuta, namun tahun ini digeser ke pantai Aan.

Kedatangan artis papan atas dan musisi ibukota kerap menggubrak panggung hiburan sebelum masyarakat turun ke laut mencari jelmaan Putri Mandalika yang telah melegenda di kalangan masyarakat suku Sasak itu.

“Selain Setia Band, panggung hiburan juga akan dimeriahkan oleh band lokal, The Datu Band sebagai grup musik pendamping,” jelas Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan, M. Si.

Dipindahnya lokasi panggung hiburan pesta Bau Nyale tahun ini, lantaran jalur menuju Pantai Seger dipadati material pembangunan lintasan sirkuit Mandalika.

Loading...

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu Paozal menambahkan, sejumlah pejabat kementerian pariwisata akan menghadiri malam puncak Bau Nyale di Pantai Aan Lombok Tengah.

“Yang akan hadir nanti beberapa pejabat dari Kementerian Pariwisata, Dekranasda Pusat, Kepala OPD pemerintah provinsi NTB dan Lombok Tengah,” kata Lalu Paozal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.