Ilustrasi Pencuri
Ilustrasi Pencuri/Foto Okezone

LOMBOKita – Manajer PT Lombok Mulia Terang, Johan (31), nekat membobol brankas kantornya sendiri gara-gara dililit banyak hutang. Uang Rp 90 juta diembatnya.” Gaji sebetulnya cukup tetapi saya terlilit hutang dan ingin segera melunasinya,” kata Johan, dilansir dari media Radar Lombok, Sabtu (20/7).

Pria yang tinggal di komplek Perumahan Riverside Jalan Ahmad Yani Sandubaya Kota Mataram ini mengaku melakukan aksinya seorang diri pada Rabu (10/7) lalu. Sebelum membobol brankas, ia terlebih dahulu mencuri kunci brankas yang tersimpan di laci meja kasir. Dengan kunci tersebut pelaku masuk ke ruangan tempat brankas berada.

Tahu Seluk Beluk Kantor

Mengetahui bahwa di ruangan tersebut ada kamera CCTV, ia merusak kamera pengawas tersebut terlebih dahulu baru setelah itu membuka brankas dan menggasak isinya. Sebelum meninggalkan TKP, pelaku membentangkan tali nilon ke luar jendela. Ini trik mengelabui petugas bahwa pencurian ini dilakukan oleh orang lain dengan cara masuk lewat jendela.

Loading...

Selang beberapa jam kemudian karyawan lain menemukan brankas dalam kondisi terbuka dan isinya hilang. Karyawan tersebut melapor ke pelaku selaku manajer. Johan pura-pura terkejut dan menyarankan agar kejadian tersebut dilaporkan ke polisi.

Ditindaklanjuti Polsek Cakranegara

Polsek Cakranegara yang menerima laporan tersebut kemudian langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan pengumpulan keterangan beberapa saksi, pelakunya mengarah kepada Johan.

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam mengaku telah menerima laporan tersebut dari Kapolsek Cakranegara Kompol Muslih. Ia pun langsung memerintahkan agar pelaku segera ditangkap.” Kemarin pelaku berhasil ditangkap di rumahnya dan uang curian masih tersimpan utuh. Pelaku dan barang bukti kemudian langsung diamankan ke Mapolsek Cakranegara untuk diproses hukum, “ jelasnya.(cr-der)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.