Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

Bawang Putih
Bawang Putih (Garlic)

Bawang putih mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bawang putih juga banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan, nih. Ini, nih, 5 manfaat bawang putih selain menyedapkan makanan.

1Menghaluskan Kulit

Bawang putih mengandung zat organosulfur yang berguna untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit. Buatlah scrub dari bawang putih. Cincang halus kemudian campurkan dengan stroberi, tea tree oil atau minyak zaitun, oatmeal, dan air panas.

Pijat wajah dengan scrub selama 2-3 menit dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. Komedo membandel di wajah pun bisa hilang. Rasanya akan sedikit perih di wajah, tapi hasilnya akan sepadan.

2Mengeringkan Jerawat

Kandungan antibakteri dan antiviral dapat mengurangi peradangan pada kulit. Haluskan bawang putih dan oleskan pada bagian yang berjerawat untuk menghilangkan ruam merah dan jerawat jadi cepat kering.

3Menyuburkan Rambut

Gosokkan irisan bawang putih pada kulit kepala dan pijat perlahan untuk hasil maksimal. Kandungan allicin tinggi mirip senyawa belerang yang ada pada bawang putih dapat mengatasi masalah rambut rontok.

4Mencegah Penuaan Dini

Campur beberapa tetes air bawang putih ke dalam krim wajah Anda, gunakan seminggu sekali untuk menghilangkan kerut di wajah.

5Mengatasi Penyakit Kulit

Bawang putih berguna untuk mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Olesi saja sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi.

Komentar Anda