Mantap! Obyek Wisata Lombok Utara akan Dilengkapi Wifi Gratis

91
kali tampilan.
Kadis Kominfo Lombok Utara, H. Muhamad bersama Kabid IKP Diskominfo Nanang Hermansyah dalam wawancara bersama awak media / foto: Ahmad Rohadi

LOMBOKita – Sebagai upaya mendukung fasilitas layanan publik di kawasan wisata, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lombok Utara (KLU) bakal memasang jaringan wifi. Rencananya, sebanyak 10 Wifi gratis akan dipasang di sejumlah kawasan wisata.

“WiFi ini penting untuk mengakses informasi baik oleh pengunjung maupun pengelola di sekitarnya. Saya akan melakukan penandatangan kerjasama dengan netone yang siap untuk mendukung program ini,” ungkap Kepala Dinas Kominfo KLU H. Muhamad, Senin (25/2/2019).

Dari target tahun lalu, yang hanya 9 titik pemasangan, tahun ini ditambah menjdi 50 titik. Pihaknya akan memasang dulu sepuluh titik yang tersebar di seluruh kecamatan seperti di Senaru Kecamatan Bayan, di Rurung Agung TT 12, Ekowisata Krujuk, Pantai Sedayu, Pantai Bintang dan lainnya.

“Pemasangan ini untuk membantu promosi wisata di tempat itu. Sementara untuk 31 titik yang belum ini, akan menjadi tugas kita ke depan agar terlaksana seluruhnya,” imbuhnya.

Loading...

Tidak hanya itu, Kadis Kominfo yang belum genap satu bulan menjabat ini juga telah mencetuskan inovasi baru yakni memasang jaringan wifi di pondok-podok pesantren yang ada di KLU. Sebab, pihaknya meyakini dengan terpasanganya jaringan internet di pondok-pondok para santri dapat mengembangkan usaha mereka.

“Ini upaya kita mendukung keberlangsungan proses kegiatan di pondok pesantren, sehingga mereka lebih mudah untuk mengakses internet,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.