Marquez Start Terdepan di Austria

Marc Marquez memenangi balapan keduanya secara beruntun sekaligus kemenangan ketiganya musim ini di Grand Prix Ceko

LOMBOKita – Pebalap Honda Marc Marquez meraih posisi start terdepan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di musim ini, setelah ia mencatatkan waktu tercepat di kualifikasi untuk Grand Prix Austria pada Sabtu.

Pebalap Spanyol Marquez memuncaki sesi ini dengan catatan waktu satu menit 23,235 detik di Red Bull Ring di Spielberg, mengungguli dua pebalap pabrikan Ducati Andrea Dovisiozo dan Jorge Lorenzo, yang melengkapi baris terdepan.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales memperbaiki penampilannya di fase akhir kualifikasi untuk naik ke posisi keempat di grid, sedangkan pebalap Ducati Danilo Petruci mengunci posisi lima terdepan.

Johann Zarco menduduki posisi keenam untuk timnya Tech3 Yamaha diikuti oleh Valentino Rossi, yang diganggu penyakit flu menjelang akhir pekan.

Pemenang tahun lalu Andrea Iannonne akan start dari posisi kesepuluh di gris setelah finis nyaris sedetik lebih lambat dengan sepeda motor Suzukinya.

Juara dunia bertahan Marquez memimpin klasemen dengan 154 angka, unggul 14 angka atas pebalap peringkat kedua Vinales, dan 21 angka atas Dovizioso. ant

Komentar Anda