Masjid At-taqwa Pancor Tutup Kegiatan Sholat Jumat dan Berjamaah

298
kali tampilan.
Masjid Besar At-taqwa Pancor Lombok Timur ditutup sementara
Loading...

LOMBOKita – Sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Masjid Besar At-Taqwa Pancor ditutup sementara untuk kegiatan ibadah kecuali untuk sholat jenazah.

Para tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Lingkungan, beserta pengurus masjid Attaqwa Pancor berkumpul membahas surat edaran Bupati Lotim, Gubernur NTB, termasuk surat edaran dewan musytasyar PBNW untuk menyepakati meniadakan kegiatan sholat berjamaah dan sholat Jumat di Masjid Attaqwa Pancor sementar waktu.

Lurah Pancor Isroi yang dikonfirmasi membenarkan adanya kesapakat para toga, toma dan kepala lingkungan untuk menutup sementara kegiatan ibadah sholat berjamaah tiap waktu, termasuk sholat Jumat sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

“Memang ada kesepakatan para toga, toma dan kepala lingkungan untuk menutup sementara kegiatan sholat berjamaah dan sholat Jumat mulai Rabu tanggal 25 Maret 2020,” ucapnya.

Penutupan sementara tempat ibadah itu, menurut Isro, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Loading...

“Babinsa, Babinkamtibmas termasuk aparat kelurahan, terus besosialisasi terkait penutupan masjid Attaqwa pancor,” ucapnya.

Hal yang sama juga dilakukan pengurus Masjid Almujahidin Selong. Merujuk surat Bupati Lombok Timur selaku pembina Badan Pengelola Masjid Agung Al Mujahidin Selong, mulai Kamis (26/3/2020) juga melakukan penutupan sementara kegiatan sholat fardu berjamaah, sholat jumat, pengajian rutin dan aktivitas keagamaan lainnya sampai batas waktu tidak ditentukan.

Bupati menegaskan agar pengurus masjid se kabupaten Lombok Timur juga melakukan hal yang sama demi kemaslahatan ummat.

“Silakan maayarakat untuk shalat di rumah masing-masing,” pesannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.