Masjid Hubbul Wathan, Pusat Pelaksanaan Sholat Idul Fithri

88
kali tampilan.
Shalat Tarawih Islamic Centre NTB
Suasana sholat tarawih pertama di Islamic Center, NTB (Source : Ichal - Facebook)/darussalam.co.id

LOMBOKita – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memusatkan pelaksanaan shalat Ied berjamaah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Kota Mataram.

“Pelaksanaan shalat Ied akan dipusatkan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Penentuan ini didasari hasil Rapat persiapan shalat Idul Fitri 1439 H yang digelar pada Rabu (13/6),” ujar Kabag Pemberitaan Biro Humas dan Protokol Setda Pemerintah Provinsi NTB, Lalu Ismunandar di Mataram, Kamis.

Shalat Ied akan diimami oleh Imam Besar Syaikh Mahmud Abdul Basith dan yang akan betindak sebagai khotibnya, yakni Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Ia mengatakan tema pelaksanaan shalat Ied kali ini adalah “NTB Bertakbir”, sedangkan, perkiraan jemaah yang hadir sekitar 15 ribu orang.

“Pada saat pelaksanaan shalat Ied nanti, bagi jamaah laki-laki akan ditempatkan di lantai 2 masjid. Sementara untuk jamaah wanita akan ditempatkan di Lantai 1, mulai dari ballroom pada sisi kiri dan kanan Masjid,” terangnya.

Persiapan shalat Ied akan dimulai pada pukul 06.30 Wita dengan terlebih dahulu dilakukan penyegaran ingatan mengenai pelaksanaan shalat Ied serta sambutan-sambutan yang akan dimulai pada pukul 07.15 Wita hingga 07.30 Wita.

“Ibadah shalat Ied akan dimulai sekitar pukul 07.30 Wita dan diperkirakan akan berakhir pada pukul 08.00 Wita kemudian dilanjutkan dengan acara bersalaman dengan masyarakat hingga dibukanya acara “open house” oleh Gubernur NTB,” katanya.