Maskapai Nasional Turunkan Tarif Pesawat Hingga 60 Persen

233
kali tampilan.
Ilustrasi penerbangan sipil. ( Foto: BeritaSatu Photo/Danung Arifin )

LOMBOKita – Indonesia National Air Carriers Association (INACA) berkomitmen menurunkan tarif pesawat domestik kelas ekonomi berkisar 20-60 persen seiring berakhirnya masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta adanya keluhan dari masyarakat.

Ketua Umum INACA IG N Askhara Danadiputra menjelaskan, seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam INACA telah menurunkan tarif pada enam rute penerbangan per Jumat (11/1). Keenam rute itu, yakni Jakarta-Denpasar PP, Jakarta Surabaya PP, Jakarta-Yogyakarta, Bandung-Denpasar.

“Di tengah kesulitan para maskapai kami tetap paham dan mengerti akan kebutuhan masyarakat dan kami memastikan komitmen memperkuat akses masyarakat terhadap layanan penerbangan nasional serta keberlangsungan industri penerbangan nasional tetap terjaga,” jelas pria yang akrab disapa Ari Askhara di Jakarta, Minggu (13/1).

Menurut dia, penurunan tarif akan terus berlanjut sesuai dengan perkembangan permintaan dan kebutuhan masyarakat. Beberapa rute yang tarifnya akan turun, antara lain Jakarta-Padang, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Jayapura, dan seterusnya.

Loading...

“Penurunan harga tiket akan dilanjutkan dengan rute penerbangan domestik lainnya menyusul keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket,” jelas Ari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.