Massa Zul-Rohmi dan Fiddin “Menyemut” di Keruak

148
kali tampilan.

LOMBOKita – Kampanye dialogis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkifliemansyah – Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah di Lapangan Janjang Keruak, Lombok Timur berlangsung meriah, Kamis (21/06/2018).

Ribuan warga simpatisan dan massa pendukung pasangan Zul-Rohmi yang bergabung dengan massa pasangan calon bupati dan wakil Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi – H. Najamuddin Moestofa (Fiddin) mulai terlihat memenuhi lapangan sejak pukul 15.00 Wita sambil diiringi alunan musik perjuangan Zul-Rohmi dan Fiddin.

Acara kampanye dialogis yang dikemas dengan sholawatan tersebut dihadiri artis youtuber sekaligus Qori’ah asal Aceh Puja Sharma dan pelantun sholawat Ustaz Hadi, membuat lapangan Janjang Keruak semakin dipenuhi warna hijau.

Nampak juga jajaran aparat kepolisian melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas sehingga jalur Keruak – Pancor tersebut tetap lancar.

Calon Gubernur NTB Dr H Zulkufliemansyah dalam orasi politik singkat itu memaparkan bahwa pasangan Zul-Rohmi merupakan paket lengkap bagi pemimpin daerah NTB lima tahun yang akan datang.

“Paket Zul-Rohmi merupakan konfigurasi kepemimpinan laki-laki dan perempuan, paling komplit, paling lengkap. Jangan ragu memilih dan mencoblos nomor urut 3 dengan tanda Jilbab warna hijau,” lantang Doktor Zul.

Doktor Zul menegaskan, kemenangan Zul-Rohmi merupakan amanah rakyat yang akan membuat NTB semakin Gemilang.

“Insya Alloh NTB akan mencapai kegemilangan, menjadi daerah yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghafur,” kata Doktor Zul disambut takbir ribuan massa yang hadir di tempat itu.

Sementara itu, calon wakil gubernur NTB Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah secara singkat mengajak seluruh masyarakat khususnya kalangan perempuan untuk tidak ragu mencoblos Jilbab Hijau.

Pemerintah Provinsi NTB, menurut Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan memperbanyak program yang menyentuh kebijakan tentang perempuan sehingga kaum perempuan di NTB juga bisa meraih kebahagiaan dan kesejahteraan.

“Logikanya, yang paling mengerti kebutuhan perempuan adalah perempuan itu sendiri,” ujar Sitti Rohmi.

Masyarakat NTB, kata kakak kandung Gubernur NTB dua periode TGB KH Muhammad Zainul Majdi itu menjelaskan, tidak perlu susah dan sulit mencari nomor urut pasangan calon nomor urut 3. Sebab, hanya pasangan yang diusung PKS dan Demokrat tersebut yang menggunakan jilbab.

“Hanya pasangan Zul-Rohmi yang menggunakan jilbab. Jangan pikir-pikir lagi, kalau ada yang pakai jilbab di surat suara, langsung saja coblos jolbannya,” imbuh mantan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur tersebut.

Dialog juga disampaikan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi – H Najamuddin (Fiddin).

Calon Bupati HM Syamsul Luthfi pada kesempatan itu mengajak seluruh tim relawan, tim pemenangan maupun massa pendukung agar tidak saling memfitnah dan menjelek-jelekkan kompetitor lain.

“Kita suguhkan program dan visi misi ke masyarakat, tidak boleh memfitnah,” kata Syamsul Luthfi.

Karena itu, kakak kandung TGB KH Muhammad Zainul Majdi ini mengajak seluruh masyarakat Lombok Timur untuk sejak sekarang menguatkan pendirian dan mengokohkan tekad untuk sama-sama memilih pasangan Fiddin nomor urut 4.

“Mari kita wujudkan Lombok Timur BARU (Berdayasainh, Aman, Religius dan Unggul) demi NTB Gemilang,” kata Syamsul Luthfi.

Sementara itu, calon Bupati H Najamuddin Moestofa menegaskan, Fiddin berkomitmen akan menaikkan honor para honorer, tenaga kontrak, marbot dan guru ngaji serta para perawat yang sampai saat ini menerima honor sangat minim.

“Kita tidak perlu bangun dermaga dan toko-toko mewah yang hanya menghabiskan uang daerah,” kata H Najamuddin disambit teriakan Fiddin menang dari para massa pendukung.

Tetapi yang perlu dibangun, kata Najamuddin, bagaimana menyejahterakan masyarakat dengan membangun ekonomi kemasyarakatan, dan memberdayakan usaha kecil dan menengah.

Acara dialogis ditutup dengan simulasi pencoblosan spesimen surat suara untuk pilgub NTB dan pilkada Lombok Timur.

Simulasi pencoblosan dilakukan bergantian calon gubernur H Zulkifliemansyah dan calon bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi.