Masya Allah, ASN Lombok Tengah Semalaman I’tikaf Berjamaah di Masjid Agung

464
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Ratusan Aparatur Sipil Negara jajaran pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melakukan i’tikaf berjamaah di masjid Agung Praya, Jumat malam (13/10/2017).

Para ASN ini memenuhi masjid Agung Praya sejak sore hari Jumat kemudian melaksanakan ibadah sholat magrib dan Isya berjamaah yang diimami Syeikh Abdurrahman Al Ausyi.

I’tikaf para ASN ini dipimpin Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili Fadil Tohir dan Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri.

Sepanjang malam, ratusan ASN dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat ini melakukan doa bersama dan berdiskusi. Hingga larut malam pun, sebagian ASN masih terlihat bercanda sambil menunggu waktu melaksanakan sholat tahajjud berjamaah pada pukul 03.00 Wita dinihari.

Tepat pukul 03.00 Wita pada Sabtu (14/10/2017), azan dikumandangkan. Bupati HM Suhaili FT menggunakan loudspeaker membangunkan sebagian ASN yang tertidur dibawah beberapa terop yang didirikan di halaman masjid Agung Praya.

Loading...

“Bangun, bangun, bangun. Mari kita mengambil air wudlu dan melaksanakan ibadah sholat tahajjud berjamaah,” ucap Bupati yang sepanjang malam berada di masjid Agung Praya.

Menurut Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, kegiatan i’tikaf berjamaah ini dilakukan untuk memupuk keimanan, meningkatkan ketaqwaan dan mempererat rasa persaudaraan sesama pelayan masyarakat di daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) ini.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, memupuk rasa persaudaraan sambil terus meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Bupati.

Bupati HM Suhaili mengatakan, membangun dan meningkatkan kualitas keimanan jauh lebih sulit daripada membangun “rurung dan reban” yang selama ini menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Usai melaksanakan sholat tahajjud berjamaah dan memanjatkan doa-doa kepada Alloh SWT, para ASN kembali terlihat bercanda di bawah terop sambil menunggu waktu Subuh yang akan diimami Syeikh Abdurrahman Al Ausyi, pembaca utama kitab suci Alqur’anul Karim pada stasiun televisi Masjidil Haram, Makkah.

Kegiatan i’tikaf berjamaah ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Tengah ke-72 setelah sebelumnya juga dilakukan Tabligh Akbar yang dihadiri Syeikh Abdurrahman Al Ausyi dan Dai kondang Ustaz Yusuf Mansyur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.