Mataram Bangun Lapangan Sepak Bola Mini

Mohan Roslikana
Wakil Walikota Mataram Mohan Roslikana/Foto: KickNews

LOMBOKita – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat membangun lapangan sepak bola mini di areal Taman Sangkareang sebagai bagian melengkapi fasilitas ruang publik.

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana saat ditemui di sela meninjau lokasi pembangunan lapangan sepak bola mini di Mataram, Selasa, mengatakan keberadaan lapangan sepak bola mini akan menjadi salah satu sarana olahraga di Mataram.

“Lapangan sepak bola mini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum di kota ini, tentunya berkoordinasi dengan pengelola,” katanya lagi.

Mohan menjelaskan, lapangan sepak bola mini itu akan dikelola oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Perkotaan saat ini sedang memasang sejumlah pagar pada sejumlah titik di Taman Sangkareang agar kendaraan tidak keluar masuk sembarangan.

Lapangan sepak bola mini itu dibuat sesuai dengan standar nasional, sehingga selain dapat dimanfaatkan untuk kegiatan latihan juga bisa menjadi tempat pertandingan.

“Setelah proses pengerjaan lapangan sepak bola mini, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung agar keberadaannya lebih layak,” katanya pula.

Menurutnya, kendati Lapangan Sangkareang sudah dibangun lapangan sepak bola mini, namun masih tetap bisa digunakan untuk berbagai kegiatan hiburan atau kegiatan lainnya baik oleh pihak swasta maupun pemerintah.

Sementara untuk penataan pedagang kaki lima (PKL), segera ditangani Dinas Perdagangan untuk dilakukan penataan agar keberadaan PKL bisa lebih baik.

Apalagi, Lapangan Sangkareang dikelilingi sejumlah hotel berbintang, dengan para pengunjung hotel juga sering datang ke Sangkareang meskipun hanya sekadar untuk berfoto-foto.

“Karena itulah, Sangkareang akan kita percantik agar menjadi lebih menarik,” katanya pula.

Komentar Anda