Mataram Water Park Siap Beroperasi Akhir Bulan Ini

443
kali tampilan.
Ilustrasi kolam renang
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, siap mengoperasikan MWP (Mataram Water Park) sebagai pusat bermain dan kolam renang publik.

“Akhir bulan ini, pelajar dan masyarakat umum sudah bisa memanfaatkan MWP,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram Amran M Amin di Mataram, Kamis.

Selaku pengelola MWP, Dispora bersama timnya saat ini sedang melakukan berbagai persiapan untuk mengoperasionalkan MWP akhir bulan ini.

Beberapa persiapan yang sedang dilakukan antara lain pembersihan tiga kolam, yakni kolam inti, kolam anak-anak dan kolam loncat indah.

Selain itu, pengadaan mesin sirkulasi air yang ditargetkan akan terpasang dalam waktu dekat, serta perbaikan dan penataan keramik serta areal kolam yang dinilai bisa membahayakan pengunjung.

Loading...

“Setelah itu rampung, dengan berbagai keterbatasan kami akan mulai mengoperasionalkan MWP untuk masyarakat umum,” katanya.

Di samping itu, tambahnya, untuk menjamin kualitas air kolam higienis, sebelum MWP dioperasikan pihaknya akan melakukan pemeriksaan atau pengujian kualitas kesehatan air bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Mataram.

“Jangan sampai tujuan kita pelajar atau masyarakat berolah raga agar sehat, malah sakit,” katanya.

Untuk memanfaatkan MWP, sementara pihaknya belum berani memasang tarif biaya masuk ke MWP, karena tujuan pemerintah kota saat ini bagaimana MWP bisa segera dimanfaatkan .

Karenanya, untuk memanfaatkan MWP pihaknya bekerja sama juga dengan Dinas Pendidikan, agar mengarahkan pelajar baik SD maupun SMP untuk melaksanakan kegiatan olah raga renang di MWP.

“Dengan adanya MWP bisa mengurangi pengeluaran siswa yang biasanya melakukan olah raga di kolam renang milik swasta,” katanya.

Ditambahkannya, penataan akan dilakukan secara bertahap pada tahun 2018, termasuk penataan pada ruang ganti, tribun, gazebo dan lainnya, agar MWP menjadi kolam renang representatif untuk umum sekaligus mencetak bibit-bibit handal atlet renang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.