Matra TNI Komitmen Memperkuat Benteng Keamanan NTB

Kolonel Pnb Dodi Fernando
Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando/TMMD

LOMBOKita – Tiga matra Tentara Nasional Indonesia, yakni angkatan darat, laut dan udara, berkomitmen untuk memperkuat benteng keamanan wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Kita adalah bagian dari operasi militer yang menjaga keamanan, khususnya di NTB. Tentunya, sebagai penjaga keamanan, kita bersinergi dalam kegiatan apa pun, baik itu di darat, laut, maupun udara. Begitu juga kolaborasi dengan Polri,” kata Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando di Mataram, Kamis.

Dodi Fernando mengungkapkan hal itu saat bersanding dengan Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makruf dan Danlanud Mataram Kolonel Mar Djentayu Suprihandoko, usai mengikuti pengibaran Sang Saka Merah Putih di halaman depan Kantor Gubernur NTB, merayakan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Mataram Kolonel Mar Djentayu Suprihandoko menambahkan, sinergi yang telah terbangun selama ini dibuktikan dari sejumlah pengungkapan kasus yang muncul di wilayah perairan.

“Penyelundupan barang ilegal melalui jalur laut, pengeboman ikan, termasuk dalam meningkatkan potensi maritim, kami bertiga selalu kompak dengan mengutamakan koordinasi,” ujar Djentayu.

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf menambahkankan, keberhasilan dalam penyergapan kapal yang mengangkut kayu ilegal sebanyak lima kontainer dari Bima, berkat sinergi prajurit Kodim setempat dengan angkatan laut.

Begitu juga dengan angkatan udara, keberhasilan dalam mengungkap upaya penyelundupan bibit lobster melalui jalur bandara karena koordinasi yang baik.

“Inilah sistem kinerja kami yang tidak lain tujuannya untuk menjaga keamanan negara. Tentunya dalam kegiatan pengamanan, kami juga bekerja sama dengan Polri, saling membantu dalam menjaga keamanan masyarakat,” ucap Farid Makruf.

Komentar Anda