Melawan, Dua Jambret Terpaksa Didor….

557
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Apes, gara-gara melakukan perlawanan saat akan ditangkap, dua pelaku jambret terpaksa dihadiahi timah panas oleh Tim Ops Pemberantasan Kejahatan Jalanan Polres Lotim, Minggu (29/7/2018).

Kedua pelaku yang didor tersebut yaitu, Topik (22) warga dusun Kesambak Pemontong, Desa Greneng Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, dan
Ahyar Rosidi alias Oci ( 20) pelajar warga Dusun Montong Tangi Barat, Desa Nontong Tangi, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur

Kedua pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Lombok Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur AKBP M Eka Fathurrahman di dampingi Kasat Reskrim AKP Joko T Sik di konfirmasi membenarkan tertangkapnya dua pelaku jambret yang melaiukan aksinya di beberapa TKP.

“Pelaku melakukan aksinya di 13 TKP,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolres penangkapan kedua pelaku dilakukan di tempat berbeda, namun saat dilakykan oengembabgan kasus untuk mengungkap jaringannya, kedua pelaku sempat berontak mau kabur.

“Karena berontak ini keduanya langsung didor timah panas,” kata Kapolres.

Disebutkan modus yang kerap dilakukan pelaku dalam jalankan aksinya, selain melakukan oerampasan dan kabur, pelaku juga beraksi dengan cara menghentikan korban dan pura pura menanyakan sesuatu.

“Saat korban berhenti pelaku langsung menodogkan sajam ke korban dan rampas barang milik korbannya,” jelas Kapolres Eka.

Kapolres juga mengatakan terungkapnya aksi pelaku ini, saat menjalankan aksinya di jalan Sandubaya. Dimana pelaku sempat meluka korban mengunakan sajam.

Salah seorang pelaku sempat bergulat dengan korbannya, kawanan pelaku melihat rekannya terdesak langsung beraksi dan menebas korban menggunakan parang,”jelasnya.

Setelah itu pelaku kabur, namun pelaku meninggalkan jejak HP milik salah satu pelaku tertingfal di TKP. Dan dilakukan penangkapan.

“Kedua pelaku di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” papar Kapolres.