Mencuri Gabah, Prikung Diamankan Polisi

50
kali tampilan.

LOMBOKita – Hampir saja, warga Desa Sukarara bernama Prikung menjadi sasaran amukan massa.

Pemuda berusia 27 tahun asal Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah ini ketahuan mencuri padi milik Indra (35), Dusun Belong Daye Desa Sukerara Kecamatan Jonggat, Rabu (11/7/2018) sekira pukul 20.10 Wita.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Ginting kepada wartawan menjelaskan, pelaku pencurian yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu ketahuan mencuri padi oleh warga di Dusun Batu Entek Desa Sukerara.

“Warga yang melihat aksi pencurian itu melapor ke kami dan tim opsnal Polres Loteng langsung menuju lokasi persembunyian Prikung,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, Tim Satgas Pemberantasan Kejahatan Jalanan Polres Lombok Tengah seketika itu juga berhasil mengamankan pelaku yang nyaris menjadi sasaran amukan warga.

Begitu tiba di lokasi persembunyian Prikung, lanjut Kasat Reskrim, tim Satgas mendapatkan puluhan warga telah mengepung pelaku sehingga tidak kuasa melarikan diri.

“Kami segera membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres untuk menghindari amukan warga,” ujar Rafles.

Kini Prikung mendekam di sel tahanan Polres Lombok Tengah untuk menjalani proses hukum.

Barang bukti yang diamankan petugas keamanan yakni berupa satu unit sepeda motor Honda Vario dan saru karung padi dengan berat 50 kilogram.